Resensi 100 Fakta yang Mencerdaskan Anda

100 fakta yang mencerdaskan memberikan penjelasan tentang fakta – fakta dan pengetahuan yang bersifat mencerdaskan bagi pemustaka. Buku berusaha menjelaskan secara detail tentang fakta-fakta dan tips yang dapat di implementasikan di kehidupan sehari hari. Bebera fakta yang unik dan menarik versi perisensi adalah seperti bahaya penggunaan optical mouse, hati-hati dengan cermin di toilet umum, Air seni anti kanker alami dan tidur siang membuat kita lebih pintar.

Jarang orang tau atau tidak mau tau dengan bahaya penggunaan optical mouse. Tiga tahun sejak peluncuran pertama optical mouse oleh microsoft, ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radisasi yang dipancarkan mouse telah ditemukan. Menurut laporan WHO, radiasi dari mouse setara lima kali radiasi handphone. Radiasi mouse menjadi berbahaya karena dipegang terus menerus oleh pemakai komputer. Pengaruh radiasi mouse ini lebih terasa pada produk-produk berkualitas rendah karena produk-produk yang bagus memiliki shield untuk melindungi pergelangan tangan.

WHO, GreenPeace, dan CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse untuk seluruh kegiatan di kantornya, sementara Microsoft dan IBM mengucurkan dan sekitar 2 miliar dolar untuk kerjasa pembuatan pointing dvice yang lebih aman. Sementara itu, industri-industri hardware terbesar di Cina dan Taiwan berusaha menutup-nutupi hal ini.

Jika diperhatikan, optical mouse yang ada dipasaran saat ini diproduksI oleh merk – merk yang tidak terkenal, padahal itu hanyalah sisa produksi industri besar yang sudah menghentikan penjualan. Untuk itu, cobalah memegang mouse hanya saat diperlukan saja. Kembalilah menggunakan mouse model lama.

Selain fakta yang disebutkan di atas masih terdapat banyak fakta unik dan menarik. Buku ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang terdapat pada buku ini adalah fakta- fakta yang dijelaskan bersifat memberi pengetahuan –pengetahuan yang mencerdaskan bagi pemustaka, dengan bahasa yang mudah dipahami pemustaka dapat dengan mudah mehamai isi dari fakta yang dipaparkan. Selain itu terdapat kekurangan yang ada dalam buku ini adalah tidak tersedianya ilustrasi ataupun infografis yang terdapat dalam fakta yang dipaparkan penulis. Ilustrasi dan infografis dirasa perlu ditambahkan untuk memudahkan pemustaka dalam hal mengingat dari fakta yang dijelaskan

Buku ini mengulas banyak fakta yang unik dan menarik yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari –hari. “Last but not least, penulis berharap selalu diberkati bahan-bahan, masukan-masukan, dan tip-tip yang ada di buku ini, bagikan pengetahuan ini kepada sebanyak mungkin orang yang anda kenal. Ilmu justru akan bertumbuh saat kita bagikan.”

Judul : 100 Fakta Yang mencerdaskan anda

Pengarang : Xavier Quentin Pranata

Tahun Terbit : 2010

Penerbit : Andi

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Resensi 100 Fakta yang Mencerdaskan Anda"