Resensi Hidup Tanpa Juduul

Hidup Tanpa Judul - Herry TjahjonoKetika raksasa yang tertidur itu mulai terbangun, hati nurani mulia hidup, bilik hati mulai bersih – Tuhan akan semakin sering mampir dan bermesraan dengan kita. Lalu hidup mulai tak terlalu mahal bagi kita. Salah satu dari semuanya itu adalah lahirnya “kebetulan-kebetulan(ajaib) yang tak kebetulan”.

Kelebihan dari buku ini adalah kisah yang dipaparkan merupakan bagian dari pengalaman penulis, penulis secara langsung dan tidak langsung juga menjelaskan kisah hidupnya dalam setiap bagian – bagian kisah yang dipaparkannya yang semakin mendekatkan kita padaNya.Terdapat juga renungan di bilik hati yang dapat menjadi renungan sekaligus menjadi sebuah motivasi bagi kita semua.

Kekurangan dari buku ini terkait tidak menjelaskan secara konkret cara mengatasi masalah–masalah hidup atau hanya memberikan contoh kisah kehidupan dan manfaat yang dapat diambil.

Buku ini mengajarkan kepada kita hikmah kisah – kisah kehidupan yang semakin mendekatkan kita kepadaNya. Selain itu penulis mencoba untuk membangkitkan motivasi pembaca melalui kisah – kisah yang ditulisnya.

Judul : Hidup Tanpa Judul : Membangun Raksasa Tidur dalam Diri Kita

Pengarang : Herry Tjahjono

Tahun Terbit : 2003

Penerbit : Elex Media Kompitindo

Resensi oleh : Gani Nur Pramudyo

Tentang Penulis: Gani Nur Pramudyo merupakan Mahasiswa S1 Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB 2014.Penulis aktif menjadi student employee PJ layanan pengguna di Fadel Muhammad Resource Center FIA UB

Share this

Related Posts