Cara mengingat sesuatu yang baik dan benar

Resensi buku cara mengingat - Memori adalah inti dari segala kegiatan seseorang. Melatih memori membantu keseluruhan otak seseorang untuk bekerja lebih baik.

Rasa percaya diri seseorang akan muncul ketika menghadapi berbagai tantangan, di kampus, di kantor dan di rumah karena mampu menyimpan informasi penting dan mengaksesnya dengan mudah sehingga dapat menghemat waktu dan meraih lebih banyak hal. 

Teknik Mengingat Sesuatu

Sejumlah teknik dapat membantu untuk menata pikiran, meningkatkan kreativitas, dan mempercepat proses berpikir seseorang.

Kemampuan otak, pola pikir negatif, dan sikap mental postif merupakan bagian awal dari bagaimana cara kerja otak. Berbagai informasi baru membanjiri kita: nama, teknik, prosedur, peraturan, fakta, ide-ide yang baru. 

Dengan tingkat stress yang tinggi, kebutuhan untuk berkomunikasi dengan cepat berikir secara kreatif pun meningkat pesat-namun tidak banyak orang yang merasa siap secara mental untuk mengahadapi semua itu. 

Pola pikir negatif tak terhindarkan seperti anda mempersipkan diri anda untuk gagal, bahkan sebelum anda mencoba sesuatu; ketakutan atau kegagalan terus menjebak anda dalam “zona nyaman’ yang sudah anda kenali-namun mengendalikan anda.

Saat kau berpikir kau bisa atau tidk bisa melakuknnya, kau benar!. Henry Ford

Kebiasaan, manusia adalah makhluk dengan tindakan dan pikiran yang sudah dibiasakan. Kita menyukain rutinitas, melakukan berbagai hal dengan cara yang terbaik, melainkan hanya dengan cara yang biasa kita lakukan. 

Biasanya kita bahkan tidak menyadari bahwa kita bekerja dengan cara yang sudah dibiasakan, yang menjauhkan kita dari pilihan-pilihan yang dapat meningkatkan kesuksesan kita secara dramatis. Sikap mental positif sangat diperlukan untuk mengembangkan cara berpikir anda.

Langkah meningkatkan kemampuan mengingat

Teknik-teknik memori yang sukses ini dapat diterapkan dalam seminggu, sebagai berikut:

  • Minggu: yang membahas kerangkan berpikir yang benar, 
  • Senin: membahas otak anda yang luar biasa, 
  • Selasa: membahas berpikirlah seperti seorang genius, 
  • Rabu bagaimana mengingat segalanya, 
  • Kamis: membahas belajar untuk mempelajari, 
  • Jumat: membahas kemampuan bersama orang lain, dan 
  • Sabtu membahas proses belajar seumur hidup: rencana personal pengembangan memori anda. 
Akan tetapi apabila kamu tidak mengikuti prosedur untuk menerapkan teknik-teknik memori yang sukses yang digunakan, tentu akan menyebabkan teknik tersebut tidak efektif.

Kelebihan dan kekurangan buku cara mengingat sukses

Buku ini memberikan pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat bagi pembaca tentang teknik-teknik memori yang sukses dalam seminggu yang dapat dimplementasikan di kehidupan sehari – hari , seperti di kantor, di kampus, dan dirumah.

Kemampuan mengingat membatu anda untuk bekerja secara efisien, beradaptasi dengan perubahan, dan tetap tenang di bawah tekanan yang dihadapi.

Teknik-teknik memori yang sukses

Deskripsi Buku

Judul : Teknik-teknik memori yang sukses
Pengarang : Jonathan Hancock dan Cheryl Buggy
Tahun Terbit : 2014
Penerbit : Indeks
Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara mengingat sesuatu yang baik dan benar"