Sasaran hidup apa dan bagaimana ? Sebuah resensi buku genre psikologi dan motivasi

“Mengenal dan meraih sasaran hidup “ karya brecht, grant ini dipaparkan dan dijelaskan banyak tentang tujuan hidup (sasaran hidup) secara gamblang dan mudah dimengerti.

Buku terdiri dari 12 bab utama-pada akhir bab disediakan ringkasan yang mudah dipahami. Selain itu terdapat pula pertanyaan–pertanyaan terkait kendala apa yang sedang anda hadapi, bagaimana mengatasi, kemudia secara urut, kita diarahkan untuk membuat sebuah tujuan-tujuan dan bagaimana untuk mengimplementasinya. 

Tujuan merupakan hal yang hendak ingin dicapai dan diwujudkan. Dalam perjalanannya untuk mencapai tujuan, sudah barang tentu ada beberapa hal yang menjadi hambatan atau halangan yang datang. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu upaya dan tekad yang kuat untuk dapat terus fokus terhadap tujuan yang ingin dicapai. Namun, perlu diperhatikan dalam mencapai tujuan tersebut perlu adanya keseimbangan dalam kehidupan atau singkatnya perlu memperhatikan lingkungan sekitar ataupun kondisi yang ada. Kita harus tau apa dan bagaimana tujuan tersebut berdampak pada lingkungan kita, apakah kita akan menjadi egois, antisosial dan tidak peduli dengan orang lain karena kita berfokus pada tujuan yang telah kita buat sebelumnya.

Tidak hanya studi kasus di kehidupan nyata juga diceritakan oleh grant brecht. Perlu diketahui, Grant Brecht merupakan seorang psikolog klinik yang bekerja dan tinggal di Sydney Australia. Beliau adalah pembicara sangat terkenal lewat penampilan di radio dan telivisi dalam acara khusus untuk membantu orang-orang’mengenali’ kehidupan. Salah satu buku yang perlu anda baca juga yaitu buku berjudul “mengenal dan mengembangkan harga diri” juga merupakan karya Grant Brecht.

Membaca mendalam di awal sampai di akhir buku ini anda akan dibawa mengalir untuk dapat meraih tujuan anda secara seimbang tanpa mengorbankan hal penting bagi anda, dengan pemamaparan yang mudah dipahami. 

Mengutip satu paragraf grant brecht “Dari sini kita akan kemana?” Apabila anda mencapai tujuan tertentu. Maka mungkin anda akan lebih bergaraih menetapkan lebih banyak tujuan pada bidang-bidang kehidupan anda guna mendapatkan manfaat lebih banyak lagi. Namun ada saatnya dimana langkah kesamping menjadi keputusan yang peting. Ini adalah bagian dari keseimbangan hidup. 

Berhasil mencapai tujuan tertentu mungkin merupakan kesempatan besar dalam mengejar lebih banyak tujuan dalam keseluruhan bidang kehidupann anda. Terlalu banyak teluur dalam satu keranjang mengandung bahaya potensial.

Mengenal dan meraih sasaran hidup

Judul : Mengenal dan Meraih Sasaran Hidup

Pengarang : Grant Brecht

Tahun Terbit : 2000 Penerbit : Prenhallindo

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Sasaran hidup apa dan bagaimana ? Sebuah resensi buku genre psikologi dan motivasi"