Resensi Langkah Cerdas untuk Meningkatkan Gairah Kerja

Gairah kerja akan menghantarkan seseorang pada jalan lebih gampang untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita hidup yang diinginkan atau dengan kata lain kesuksesan. Untuk dapat meraih tujuan dan cita – cita tersebut manusia senantiasi berusaha, berupaya dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Untuk dapat meningkatkan gairah kerja, kita perlu mengatasi beberapa hambatan – hambatan dari dalam diri seperti kemalasan, kekecewaan, kegagalan yang tidak bisa diatasi, ketakutan dan hanya setengah – setengah dalam mengerjakan sesuatu hal.

Selain untuk mengatasi hambatan – hambatan dalam meningkatkan gairah kerja, kita perlu untuk membangun dan mengembangkan diri untuk terus bergairah dalam bekerja, menjadi diri sendiri dan menemukan tujuan, memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin adalah hal yang terpenting, sebagai manusia yang dikaruniai keuninikan dan kemampuan, jangan menjadi sombong, lupa diri, malas dan ogah-ogahan dalam berkarier (bekerja).

“Rencana tuhan lebih besar dari rencana manusia. Karier yang anda miliki saat ini merupakan bagian dari rencanaNya. Tanggapilah dengan hati penuh syukur; salah satu wujudnya, bergairah.

Kelebihan buku ini memberikan wawasan tentang apa yang menjadi penyebab seseorang tidak bergairah dalam bekerja, memberikan motivasi untuk meningkatkan gairah kerja dan membawa pembaca untuk dapat menuliskan pemikirannya, pengalamannya dan tujuan yang hendak dicapai dalam alur yang runtut di dalam buku ini. 

Selain itu, buku ini juga memberikan langkah – langkah pemantaban yang dapat diimplemetasikan untuk dapat meningkatkan gairah kerja. Disisi lain buku ini memiliki kekurangan yaitu hanya terdapat sedikit ilustrasi gambar. Ilustrasi gambar yang jelas juga akan menambah pemahaman terhadap teks yang dijelaskan atau sebagai media pendukung dari teks yang dijelaskan.

Buku ini memberikan suntikan – suntikan motivasi agar pembaca lebih bergairah dalam bekerja. Apabila anda sedang mengalami kebosanan,kurang bergairah dalam bekerja ataupun membutuhkan motivasi tinggi dalam bekerja, buku ini merupakan referensi yang cocok bagi anda. 

Resensi Langkah Cerdas untuk Meningkatkan Gairah Kerja

Deskripsi buku

Judul : Langkah Cerdas untuk Meningkatkan Gairah Kerja
Pengarang : R. Herry Prasetyo
Tahun Terbit : 2005
Penerbit : Elex Media Kompetindo

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Resensi Langkah Cerdas untuk Meningkatkan Gairah Kerja"