Ini yang harus kamu siapkan jika ke Hutan Pinus Mangunan - Gani Nur Pramudyo
News Update
Loading...

Sabtu, 13 Juli 2019

Ini yang harus kamu siapkan jika ke Hutan Pinus Mangunan



[Wisata] Hutan Pinus Mangunan terletak di desa Mangunan, kecamatan mangunan Kabupaten Bantul. Dari pusat BPAD DIY, Hutan Pinus Mangunan dapat ditempuh sekitar 42 menit. Hutan Pinus Mangunan merupakan area terbuka hijau yang berisi banyak pohon-pohon tinggi menjulang dan sangat sejuk. Selain itu terdapat banyak spot foto yang bagus di mangunan, seperti spot taman bunga-bunga, spot pegunungan, spot pemandangan dari atas gardu.
Terdapat beberapa fasilitas di hutan Pinus Mangunan seperti toilet umum, mushola, gardu pandang di atas pohon, tempat tidur gantung (hammock) yang ada dibanyak spot dan gajebo-gajebo disekitar. Terdapat juga Cafe dan banyak pedagang kaki lima disana. Tarif masuk di Hutan Pinus Mangunan yaitu Rp. 3000,-. Per orang untuk sekali masuk. Sedangkan biaya parkir motor dikenakan Rp 3.000 dan mobil dikenakan Rp. 10.000.
Nah, ini dia amunisi yang harus kamu siapkan jika ingin ke hutan pinus, apa saja ?
1.    DSLR
Jangan lupa bawa kamera ya smart people, banyak spot disini. Akan mubadzir jika tidak membawa kamera yang bagus. Minimal HP yang resolusinya tinggi dan adaptif dengan cahaya. Kalau ga punya gimana gan ? tenang disana banyak fotografer yang siap memfoto kamu, ya tentu harus bayar. Disana orang-orangnya ramah, jadi bila kamu sendiri (Baca:Jomblo) kamu bisa minta tolong orang untuk foto kamu. HAHAHA ketawa jahat
2.    Paket Internet Si Merah
Hanya si merah yang masih terjangkau disini, selain itu emergency call semua. So, kalau kamu pingin langsung update di insta story, wa, fb dll, kamu harus bawa ini paket. Jangan lupa bawa power bank juga. Sinyal ilang, karena disini termasuk dataran tinggi smart people.
3.    Jajan, makan siang dan tikar
Bawa bekal makanan untuk dimakan disana, lebih murah tentunya. Kalau disini juga disediakan sih. Fungsinya tikar apabila gajebonya penuh, selalu penuh sih. Ada tempat duduk lain, tapi lebih enak lesehan.
4.    Bawa Jaket dan perlengkapan medis
Disini udara sejuk, tapi kalau lama-lama dingin juga sih. Barangkali ada jaket bisa dibawa kesana.
Overall, wisata hutan pinus mangunan cocok dikunjungi bagi kamu yang membutuhkan tempat yang sejuk, nyaman, tenang dan tentu harganya tiket masuknya sangat murah dan terjangkau. Bagi kamu pelajar, mahasiswa, generasi X-Z ini sangat disarankan. Jangan lupa bawa pacar, sahabat, kolega dan keluarga, Yang sendiri cukup bawa perasaan saja haha. Sekian...Yogyakarta, 30 Juli 2019.
Jangan lupa tinggalkan komentar, kritik yang membangun dan bagikan bila bermanfaat. Salam literasi...

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Gani Nur Pramudyo merupakan Awardee LPDP dan saat ini akan menempuh studi Magister Ilmu Perpustakaan FIB Universitas Indonesia 2019. Apabila Anda berminat untuk mengundang saya sebagai narasumber, pemateri, atau pembicara di institusi Anda, dengan senang hati saya akan berusaha menyanggupinya. Silakan kontak via email ke gani_nurp@yahoo.com atau DM via Instagram gani_igan. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.
Done