Uniknya Grand Watu Dodol Banyuwangi - Gani Nur Pramudyo
News Update
Loading...

Minggu, 14 Juli 2019

Uniknya Grand Watu Dodol Banyuwangi

[Wisata] Pantai Grand Watu Dodol (GWD) terletak di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Dikutip dari Kumparan (2018) “Pantai GWD menjadi titik penilaian dalam ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018 yang digelar di Chiang Mai, Thailand, pada 22-26 Januari lalu. Pantai Grand Watu Dodol mengantarkan Banyuwangi menyabet predikat ASEAN Clean Tourist City”.
Penulis menikmati keindah Pantai GWD
Terdapat banyak barisan pohon kelapa yang menghiasi pantai GWD menjadikan pantai ini sejuk dan asri untuk dikunjungi. Pantai GWD memiliki pasir bertipikal putih, menjadikan pantai ini unik.

Barisan pohon kelapa di Pantai GWD
Dari sudut pantai, kita dapat melihat pemandangan nan indah, mulai dari laut nan luas serta pulau tabuhan dan pulan menjangan.Di sudut lain pantai terdapat dek sepanjang 200 m untuk spot foto yang menjadi andalan pantai ini.
Spot di dek Pantai GWD
Tarif masuk pantai GWD ini hanya sebesar Rp. 5.000,- untuk hari biasa dan Rp. 7.000,- untuk hari libur. Jangan lupa tinggalkan komentar, kritik yang membangun dan bagikan bila bermanfaat. Salam literasi...
Banyuwangi, 2 Desember 2018

Referensi : Kumparan.2018. Menengok Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Terbersih se-ASEAN Dalam "https://kumparan.com/@kumparantravel/menengok-grand-watu-dodol-banyuwangi-pantai-terbersih-se-asean diakses pada 14 Juli 2019 pukul 18.28 WIB

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Gani Nur Pramudyo merupakan Awardee LPDP dan saat ini akan menempuh studi Magister Ilmu Perpustakaan FIB Universitas Indonesia 2019. Apabila Anda berminat untuk mengundang saya sebagai narasumber, pemateri, atau pembicara di institusi Anda, dengan senang hati saya akan berusaha menyanggupinya. Silakan kontak via email ke gani_nurp@yahoo.com atau DM via Instagram gani_igan. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.
Done