Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas penulisan daftar pustaka ilmiah

gambar
Gratis Promo
Belajar membuat daftar pustaka baik dan benar sesuai dengan kaidah dan aturan baku internasional. Kaidah yang berlaku secara internasional dalam penulisan daftar pustaka seperti APA Style, Harvard, CMS, Vancouver, IEEE, dsb. Menulis daftar pustaka anda dapat memanfaatkan fitur google scholar, software manajemen sitasi ilmihan seperti Mendeley (tersedia secara gratis) dan Endnote (Berbayar dan membutuhkan lisensi). 

Google Scholar

Fitur kutipan google scholar untuk membuat daftar pustaka otomatis untuk style APA, MLA, ISO 690 dapat kamu manfaatkan secara gratis. Prosesnya mudah, kamu dapat akses https://scholar.google.co.id/, ketik kata kunci referensi buku atau jurnal, lalu cari referensi dan kutip. Berikut video pembelajaran yang dapat kamu praktikan sendiri secara otodidak.

Mendeley

Mendeley dapat kamu gunakan untuk mengelola seluruh referensi ilmiah yang kamu punya dengan beragam style yang kamu butuhkan. Kamu dapat melakukan unduh dan mendaftar mendeley melalui  https://www.mendeley.com/. Selanjutnya instal dan klik next sampaih finish. Login dengan akun dan sandi yang telah didaftarkan. Terkait penggunannya untuk manajemen sitasi/kutipan dan daftar pustaka, kamu dapat tonton video berikut di bawah ini.

Endnote

Selain mendeley, kamu juga bisa pakai Endnote. Sayangnya software ini membutuhkan lisensi untuk penggunaannya atau tidak tersedia secara gratis. Kamu dapat unduh melalui https://endnote.com/. Terkait penggunaan sederhana input kutipan dan output sitasi kamu dapat tonton video di bawah ini.

Kebutuhan Kursus

Anda membutuhkan pelatihan penulisan daftar pustka? Silakan menghubungi kontak di bawah ini (Pesan Via Whatsapp)
Pesan Sekarang
Webinar beasiswa dan bisnis