Best-spinner.com - Platform menulis ulang artikel

Spinner teks pada dasarnya berfungsi untuk menulis ulang teks, pembuatan konten dan utamanya melakukan spinning artikel dengan alogratima AI yang dimiliki. Spinner teks hadir dalam beragam bahasa termasuk bahasa indonesia. 

Tools spinner teks sebenarnya sudah ada sejak lama dan banyak dimanfaatkan oleh para blogger pemula, pakar SEO, dan pelajar (Digitalgondola.com, 2022). Selain itu, spinner teks juga banyak dimanfaatkan oleh website administrator, marketing agency dan content creator.

Ada banyak aplikasi spinner teks seperti spinner.id, prepostseo article-rewriter, typograp spinner dan best spinner. 

Artikel ini secara khusus membahas manfaat tools spinner teks, sebagai berikut:

  1. Definisi spinner teks
  2. Legalitas spinner teks
  3. Manfaat spinner teks
  4. Kapan spinner teks digunakan
  5. Cara penggunaan spinner teks
Best-spinner.com -  Platform menulis ulang artikel

1. Definisi spinner teks 

Article spinner memiliki beberapa istilah seperti article rewriter, paraphrasing tool, dan spinner teks. 

Dikutip dari Blog.bit.ai (2022), Spinner teks adalah Alat untuk memparafrase dan mereplikasi konten tertulis yang ada sambil membuatnya tampak asli. 

Spinner teks paling bermanfaaat untuk menulis ulang kalimat dan paragraf tanpa mengubah maknanya. Konten yang dihasilkan oleh tools spinner ini bebas dari plagiarisme, mudah dibaca dan dipahami.

2. Legalitas spinner teks

Dikutip dari Singh (2022), meskipun legalitas spinner teks banyak diragukan, kenyataannya spinner teks adalah Legal. Sigh beranggapan awalnya, spinner teks konsepnya tidak disukai dan dianggap curang. 

Namun setelah itu banyak orang yang menyadari manfaatnya dan mulai populer dikalangan penulis konten dan perusahaan besar. 

3. Manfaat spinner teks

Berikut ini manfaat penggunaan spinner teks untuk keperluan menulis blog:
  • Hemat Waktu. Membuat konten yang benar-benar waktu menghabiskan waktu apabila setiap hari dilakukan. Adanya tools spinner teks, kamu bisa membuat artikel beberapa detik, tanpa membutuhkan banyak waktu dan tenaga.
  • Meningkatkan Visibilitas Online. Semakin banyak konten yang dibuat, maka akan meningkatkan visitor ke blog, dan peringkat mesin pencari Google.
  • Mendapatkan backlink. Jika konten berkualitas dihasilkan, kompetitor atau penulis lain akan mengutip artikel blog kamu sehingga kita dapat memperoleh backlink yang relevan dan bekualitas. Backlink berkualitas juga menaikan hasil pencarian /rangking Google.
  • Tulisan bebas typo. Hasil spinner secara otomatis membetulkan kata yang typo, tata bahasa, ejaan dan struktur kalimat menjadi tepat. Selain itu, tulisan menjadi bebas plagiarisme

4. Kapan spinner teks digunakan?

Penulisan konten artikel atau copy writing sebuah blog membutuhkan banyak sekali postingan, terkadang menulis itu melelahkan dalam banyak kasus. Pada titik ini, tool spinner teks dibutuhkan untuk mempercepat pembuatan tulisan.

Setiap orang dapat menggunakan tools spinner, pakar SEO menggunakannya untuk membuat versi berbeda dari konten yang dicopy / dikutip. Artinya website mereka akan mendapatkan konten yang bebas plagiarisme.

Banyak mahasisa menggunakan tools ini karena membantu memparafrasekan tugas secara gratis.

5. Cara penggunaan spinner teks

Penggunaan spinner article dalam artikel ini dicontohkan dengan penggunaan tools spinner teks bahasa indonesia yaitu best spinner. Best spinner dipilih dengan alasan mendukung spinner bahasa indonesia, populer, mudah digunakan dan bisa dipakai secara gratis.

Berikut ini langkah-langkah penggunaan best spinner: 

  • Buka tautan https://best-spinner.com/id
  • Copy teks/artikel asli di lembar kerja best spinner
  • Pilih mode: Spinner 1 | Spinner 2 | Spinner 3 | Spinner 4
  •  Klik Jalankan SPIN (lihat gambar)
Contoh hasil spinner teks dari best spinner

Selain tools best spinner, kamu juga bisa manfaatkan tools spinner teks lain. Cari di Google dengan dengan kata kunci "spinner teks bahasa indonesia" dan pilih salah satu.

Agar kamu lebih yakin bahwa konten yang kamu hasilkan dari spinner teks bebas plagiarisme, kamu bisa mengeceknya melalui tools cek plagiasi gratis, contohnya Duplicheker. Adapun caranya sebagai berikut: 

Hasil cek plagiasi artikel dari best spinner

Referensi:

  • Digitalgondola. (2022) "10 Best Article Rewriter & Article Spinner Tools | 2022" dalam https://www.digitalgondola.com/best-article-rewriter-article-spinner-tools/ diakses pada 28 April 2022 pukul 09.40 WIB
  • Sigh, S. (2022). "13 Best Article Rewriter & Article Spinner Tools" dalam https://moneymint.com/best-article-rewriter-tools/ diakses pada 28 April 2022 pukul 09.39 WIB
  • Mediapustaka. (2022). Menulis ulang artikel dengan Spinner teks: Contoh Best-spinner.com dalam https://www.mediapustaka.id/2022/04/menulis-ulang-artikel-spinnerteks.html diakses pada 29 Juli 2022 pukul 13.53
Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.