Getcontact - Platform pengenal kontak HP

Get contact adalah aplikasi smartphone yang berfungsi sebagai pengenal nomor kontak yang pernah disimpan orang lain. Getcontact serupa sistem penyimpanan dan pemanen nama-nama kontak menggunakan tags #. Get contact paling bermanfaat untuk cek nomor pelapak penipu atau pelapak amanah, cek nomor tidak dikenal. Nomor tidak kenal biasanya tiba-tiba telpon ketika ada panggilan masuk seperti "Mama minta pulsa" atau "Halo anak ibu kecelakaan, minta kirim duit!"dsb.

Dikutip dari situs resmi https://www.getcontact.com/id/about, Getcontact aplikasi terbaik untuk memblokir Spam (Spam Blocking) dan mengenali penelpon (Caller Identification). Filter getcontact memfilter penelpon yang mengganggu dan mengizinkan hanya penelpon yang kamu pilih untuk berkomunikasi. 

Kamu dapat mengenali kontak yang tidak dikenal meskipun tidak disimpan di kontak melalui app getcontact. Getcontact memberikan notifikasi apabila ada telepon yang tidak diinginkan dan secara realtime melindingi dari bot telepon, scam call, dan robocall.

Getcontact - Platform pengenal kontak HP

Cara menggunakan getcontact

Instal getcontact

1. Download dan instal aplikasi get contact (gratis)

2. Isikan formulir pendaftaran kamu bisa daftar dengan Akun GMAIL

Download Getcontact di playstore

Cara mengetahui apa nama kontak di Get contact

Kamu dapat mengetahui nama nomor kontak yang kamu miliki di hp orang lain dengan aplikasi get contact secara gratis. Caranya masukan kontak yang sudah disimpan atau ketik manual, lalu klik cari. Maka kamu akan melihat tags # nama-nama yang disimpan di kontak mereka. 

Kamu juga bisa mengetahui nomor tidak dikenal ketika ada panggilan, misal JUDI ONLINE. 

Cara lihat dan hapus tags di getcontact
Cara cek nama dan hapus tags di getcontact

Mengapus tag getcontact

Kamu bisa menghapus nama Tags di get contact dengan cara klik pilihan Lainnya > Profil > Gulir tags ke kiri, lalu hapus. Akan ada pilihan Konten tidak layak., Penanda ini tidak mewakili saya, lainnya Klik Laporkan (lihat gambar).

Contoh jika ada yang menyimpan nomormu dengan tag #ayank, maka kamu dapat hapus dan laporkan. 

Getcontact web

Kamu juga bisa menyambungkan get contact di aplikasi ke web, dengan mengakses tautan https://web.getcontact.com/. Scan QR code untuk masuk, lalu selanjutnya kamu dapat periksa kontak.

Tidak hanya cek kontak Indonesia (+62), kamu bisa periksa kontak luar negeri secara mudah dan gratis.

getcontact web

Apakah nama tag # di getcontact dapat dipercaya? 

Jika kamu cek nomor kontakmu yang sudah lama kamu pakai, maka kamu akan dapat menemui banyak tags yang pernah disimpan. Terkadang ada yang usil, menamai kontakmu dengan nama aneh-aneh. Ketika mengecek kontak, pun kita dapat mengecek skor kepercayaan.

Skor kepercayaan menunjukkan penilaian nama tags dengan skor 1-10, semakin tinggi semakin dapat dipercaya. 

Contoh skor kepercayaan getcontact
Contoh skor kepercayaan getcontact

Bagaimana melaporkan nomor kontak penipu?

Dikutip dari rsddrsoebandi.id/aplikasi-getcontact/, kamu bisa laporkan kontak yang berusaha melakukan tindakan penipuan dengan menambah tagging # misal #Penipu #hati-hati penipu di get contact. Setelah melaporkan kontak penipu di getcontact, kamu bisa umumkan ke publik. 

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi Getcontact yang membantu kita mengenali nomor tidak kenal, dan melaporkan nomor yang mencurigakan. Apakah kamu sudah memanfaatkan get contact untuk kepentingan tersebut? apakah kamu punya pengalaman baru atau unik terkait get contact? silakan tulis di kolom komentar. 

Mediapustaka. (2022). "Cara menggunakan Getcontact". dalam https://www.mediapustaka.id/2022/04/cek-nomor-penipu-dengan-get-contact.html diakses pada 29 Juli 2022

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Getcontact - Platform pengenal kontak HP"