Cara fotocopy KTP bolak-balik dengan Kyocera m2040dn

Apakah kamu baru saja membeli mesin Kyocera m2040dn, dan bingung bagaimana cara fotocopy ktp bolak-balik? Jika ya, maka artikel ini akan memberi penjelasan secara rinci. 

Ada beragam jenis bentuk fotocopy KTP diantaranya KTP bolak-balik 1 lembar jadi 4-8potong, fotocopy ktp atas bawah, fotocopy sejajar, dan fotocopy 10 ktp sekaligus. Cara ini dapat diterapkan pada jenis ID Card lain misalnya: kartu KIS, KIP,  BPJS, NPWP, kartu vaksin, kartu pelajar dengan catatan memiliki ukuran A6 atau standar ID Card (9x5cm). Selain itu, kamu juga dapat terapkan cara fotocopy ktp ini pada mesin fotocopy kyocera m2540dn, kyocera m2535dn, kyocera 2640, kyocera m3660idn atau kyocera m3540idn.

Harga yang ditawarkan untuk jasa fotocopy KTP bolak-balik biasanya 300/potong. Mesin kyocera mampu melakukan fotocopy KTP sebanyak 4 potong per lembar hingga 8 potong per lembar. Sehingga jika ditotal, harga fotocopy KTP 4 lembar yaitu Rp. 1.500,- dengan hpp 400/lembar atau memeroleh keuntungan Rp. 1.100,-

Cara fotocopy KTP bolak-balik dengan Kyocera m2040dn

Tutorial fotocopy KTP bolak-balik dengan Kyocera m2040dn

Berikut ini langkah-langkah fotocopy KTP dengan Kyocera m2040dn.

Mengatur program KTP

Atur program KTP di menu 1 agar memudahkan, karena fotocopy ktp biasanya sering dan apabila mengatur manual membutuhkan waktu. 

Caranya:  tekan function menu: 

  • Duplex: 1 sided > 2 sided 
  • Combine: 4 in 1 
  • Original Size: A6 Zoom: 100% 
  • Density: -4 lighter (Agar cerah/optional)

Tekan dan tahan program I (I. ID Card Copy) > Overwrite

cara Atur dan simpan Program I-IV kyocera m2040dn

Cara fotocopy KTP hasil 4 lembar

Fotocopy ktp bolak-balik hasil 4 lembar Kyocera m2040dn

1. Posisikan KTP /SIM/ BPJS/ ID card/ lainnya ditengah tengah kaca ukuran A6. 

2. Tekan Program KTP

4. Tekan Start 4x untuk scan KTP sisi muka.

5. Balik KTP, Start 4x untuk scan KTP sisi belakang, lalu tekan End Scan. (total page scan 8) akan menghasilkan 4 lembar ktp

Fotocopy ktp hasil 8 lembar 

Fotocopy ktp hasil 8 lembar di kyocera m2040dn

1. Siapkan balik KTP / BPJS Kesehatan / NPWP/ id card lainnya dan layout KTP untuk hasil 8 lembar (unduh disini), cetak di kertas bufallo, lalu lubangi tengahnya. 

2. Letakan Layout KTP di kaca scan, masukan KTP asli sisi muka (atas), dan KTP universal belakang (bawa) di layout KTP yang telah di unduh dan dicetak. 

3. Tekan program I KTP. Tekan Start 4x untuk scan KTP.

4. Balik posisi KTP asli (di bawah), ktp universal (di atas). Start 4x untuk scan KTP sisi belakang, lalu tekan End Scan. (total page scan 8). Hasil KTP 8 lembar.

Demikian cara fotocopy KTP dengan Kyocera m2040dn dengan hasil ktp bolak-balik, semoga bermanfaat.  Jika kamu ingin mengunduh buku panduan lengkap cara fotocopy dengan kyocera klik tautan unduh di bawah ini:

Jika kamu tertarik membeli mesin fotocopy kyocera m2040dn dengan harga paling terjangkau klik gambar/tautan di bawah ini: 

Beli mesin fotocopy kyocera m2040dn paling murah

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara fotocopy KTP bolak-balik dengan Kyocera m2040dn"