Bayar listrik PLN Mobile bebas admin

PLN saat ini memberikan inovasi layanan berbasis mobile melalui Aplikasi PLN mobile. Aplikasi ini dapat dipakai untuk membayar tagihan PLN, mulai dari bayar listrik pascabayar, token, tagiha non listrik, penyambungan baru, internet icoonnet dan seluruh layanan yang disediakan PLN.

Tidak hanya tagihan beberapa kemudahan lain yaitu terdapat notifikasi yang digunakan untuk memberitahu pelanggan jika ada gangguan listrik. 

Fitur PLN Mobile

  • Kelistrikan - Aplikasi dapat dipakai untuk melakukan pemasangan baru PLN. Kamu juga bisa ubah daya dan tambah daya listrik agar tidak jeglek. Selain itu, dapat mengajukan penyambungan sementara saat acara besar yang kamu adaain. Segala pembayaran token, tagihan listrik pascabayar dan non taglis bisa dibayar disini tanpa biaya admin. 
  • Internet - kamu bisa daftar dan langganan internet Iconnet-wifi dari PLN. Selain itu, kamu juga bisa bayar via aplikasi ini. 
  • Perbaikan - Ketika ada gangguang, maka kamu bisa lapor via aplikasi dan tidak perlu ke kantor cabang. Petugas PLN akan mengecek kendala yang kamu ajukan dan menyelesaikan perbaikan. 
  • Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menemukan tempat charge untuk kendaraan listrik (https://layanan.pln.co.id/pln-mobile).
Cara membayar listrik via PLN Mobile agar bebas admin

Cara membayar listrik via PLN Mobile agar bebas admin

1. Unduh PLN Mobile di Playstore atau Appstore;

2. Registrasi dan isikan identitas yang dibutuhkan;

3. Pilih menu token dan pembayaran. Kamu juga bisa pilih menu  pembayaran nontaglis ataupun iconnect;

4. Masukan nomor ID Pelanggan/Tambah ID pelanggan untuk mengecek tagihan dan melakukan pembayaran; 

5. Akan terlihat sisa tagihan yang belum dibayar atau tidak ada tagihan; 

6. Lakukan pembayaran, pilih Mandiri untuk biaya admin Rp. 0,- atau Link aja sebesar Rp. 500,-. Metode pembayaran lain seperti Ovo, dana, gopay akan dikenakan biaya admin lebih besar;

7. Cetak bukti pembayaran yang dikirim via email.

Cara bayar listrik via PLN Mobile

Tips bagi AGEN PPOB

Jika kamu adalah agen ppob yang melayani pembayaran listrik. Kamu bisa pakai PLN Mobile, karena tidak ada biaya admin. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan Rp.3.000-3.500 secara utuh. 

Kamu bisa menggunakan PLN Mobile untuk melayani pembayaran listrik maksimal 4 pelanggan dalam satu perangkat. Cek video tutorial berikut untuk memudahkan. 

Berikut ini contoh struk pembayaran listrik pascabayar via PLN Mobile format excel siap cetak yang bisa kamu unduh dan isikan untuk kebutuhan bukti pembayaran AGEN PPOB. Kelebihan struk pembayaran excel ini yaitu ada kolom biaya admin dan teks PLN mobile. Sebaliknya jika kamu menggunakan struk default aplikasi, tidak ada kolom biaya admin. 

Download struk pembayaran listrik PLN Mobile.xls

Contoh struk PLN Mobile untuk usaha PPOB

Demikianlah tutorial mengenai cara pembayaran listrik pascabayar, token listrik, dan nontaglis melalui aplikasi PLN Mobile. Silakan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat!

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Bayar listrik PLN Mobile bebas admin"