Trakteer - donasi ke kreator blog

Jika kamu ingin membuat visitor mu memberikan apreasiasi berupa gift (hadiah) untuk pembuat konten, maka kamu perlu coba trakteer.id

Trakteer adalah platform yang membantu kreator untuk memonetiasi karya dan menerima dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi dengan cara yang berbeda dan menyenangkan (https://trakteer.id/). Trakteer memudahkan konten kreator mendapatkan dukungan finansial dari fans atau penikmat karya (https://mojok.co/terminal/jangan-sampai-platform-trakteer-jadi-onlyfans-versi-malu-malu/)

Trakteer memungkinkan owner page (pengguna trakteer) membuat laman donasi untuk Supporter (Pengikut konten kreator), bahkan pengguna dapat membuat post dan karya. Owner dapat membuat karya dengan rules, pembaca harus berdonasi ketika mengaksesnya maupun diakses secara gratis. 

Buat link trakteer di blog

Buat link trakteer di blog

Daftar akun melalui tautan daftar trakteer

Kamu bisa pakai akun facebook atau google. Saya pilih daftar melalui akun facebook. 

daftar akun Trakteer

Pilih mypage untuk melihat laman trakteer kamu.

Contoh laman trakteer: https://trakteer.id/ganipramudyo/tip?quantity=1

contoh akun trakteer

Pilih menu website embed untuk membuat button klik trakteer. 

Copy html untuk membuat gambar trakteer di widget web atau blog. 

embed website di trakteer

Metode pembayaran

Visitor bisa mentrakteer creator (pemilik website/blog) lewat banyak metode pembayaran, mulai dari e-wallet sampai transfer bank online. Contohnya QRIS, gopay, ovo, dana, shopeepay, linkaja, mandiri, bni,bri, permatabank, visa dan mastercard.

Tarif administrasi

Trakteer mengenakan biaya layanan sebesar 5% dari setiap dukungan yang diterima oleh kreator. Keterangan lengkapnya bisa pelajari di halaman.

Penutup

Demikian penjelasan singkat terkait penggunaan trakteer untuk keperluan blog dan menampung gift dari visitor. Silakan share artikel ini jika bermanfaat!

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Trakteer - donasi ke kreator blog"