Cara agar Domain Authority Moz 0 ke 12

Kali ini saya akan bagikan tips berharga ketika kalian pertama kali membuat sebuah website. CMS dan konten perlu diperhatikan, namun hal yang tidak kalah penting yaitu Domain Authority keluaran MOZ.

Domain authority menjadi salah satu faktor menentukan tingkat kepercayaan sebuah situs untuk sistem pencarian di Google. Semakin bagus domain authority, kebanyakan konten blog/website dapat dengan mudah terindeks dan berada di peringkat pertama.

Jika kalian baru pertama bikin website, jangan langsung membuat puluhan konten akan tetapi buatlah publikasi postingan berjenjang misalnya 1 minggu sekali. Postingan setiap hari sekali bahkan lebih, akan sangat sulit untuk berada di laman pertama google termasuk alasan tingkat kepercayaan situs. 

Cara agar Domain Authority Moz 0 ke 12

Sependek pengetahuan saya, meskipun banyak orang beralih dari profesi (lebih memilih berinvestasi) Blogger ke Vlogger hasilnya akan sama saja. Mereka mengejar apa yang dinamakan penghasilan Google Adsense Instan. Persamaannya adalah tingkat kepercayaan sebuah situs (domain website//url youtube) lah yang menentukan itu.

Makanya disini saya bagikan beberapa langkah supaya website kalian cepat dikenali oleh Google, dengan cara menaikan skor Domain authority dan Page authority MOZ.  

Lantas mengapa skor domain authority minimal harus 12? Bayangkan saja ketika pertama kali buat website, domain authority biasanya akan bernilai 1. Hal ini tentu susah sekali bisa terindeks dan bahkan terkadang ketika berada di page one akan tergusur dan tidak lama oleh situs lain yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi. 

Skor 12 menjadi awal yang bagus ketika situs sudah mulai dikenali oleh Google, dan cukup untuk tingkat kepercayaan. Bagaiman supaya website di awal memiliki domain authority 12?

Backlink situs Ac.id

Agar website kalian punya nilai lebih dari Google, maka kalian wajib cantumkan link dari situs ac.id menuju laman utama ke situs. Situs Ac.id (Pendidikan, universitas atau sekolah) berperan besar dalam menaikan skor Moz secara instan. 

Backlink serupa mengutip dan menampilkannya di daftar pustaka. Semakin banyak dikutip (backlink), maka skor domain authority dimata MOZ akan tinggi. Hal ini berbanding lurus dengan Google, yang menilai itu pula.

Berikut ini adalah backlink gratis dari situs ac.id :

  • https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/teknik/user/viewPublicProfile/705
  • https://journal.unismuh.ac.id/index.php/ar-ribh/user/viewPublicProfile/539536
  • https://staff.blog.ui.ac.id/clara/2017/04/07/menatap-dari-jauh-rumah-inspirasi-bernama-pustaka-unsyiah/
  • https://rikiyudha.web.ugm.ac.id/2016/04/29/implementasi-nilai-nilai-keilmuan-dalam-proses-belajar/#comment-496

Selain situs di atas, kalian bisa membeli atau jika memiliki website student misalnya dapat kalian manfaatkan untuk backlink dan membuat sebuah blogroll di web. Berikut contohnya. 

  • https://blog.ub.ac.id/ganinur
  • https://ganinurpramudyo.blog.undip.ac.id/

Kalian juga bisa beli backlink ac.id di beberapa penyedia situs backlink

Backlink situs Edu

Kalian dapat manfaatkan beberapa situs edu gratisan komentar dengan cara blog walking. 

Berikut backlink gratis berasal dari blog edu:

  • https://cunymathblog.commons.gc.cuny.edu/2012/09/20/polls-observational-studies-and-the-meaning-of-random/
  • http://blogs.harvard.edu/stoptorture/petition-to-appoint-special-prosecutor-for-torture-and-abuse-of-det/comment-page-140/#comment-834785
  • https://sites.lafayette.edu/berkins/2013/02/22/the-caravel-and-the-impact-of-new-technologies-on-transportation-systems/comment-page-201/?unapproved=878440&moderation-hash=2d547222e7db9863983b8ad6fdb52d2e#comment-878440
  • https://blogs.cornell.edu/advancedrevenuemanagement12/2012/03/26/railway-industry-in-france/comment-page-690/#comment-72807
  • https://lasocialscience.ucla.edu/2019/05/14/ucla-lppi-study-identifies-barriers-latino-students-face-when-pursuing-a-medical-career-in-california/

Beli Backlink

Kalian bisa backlink, dengan catatan harus menuju tautan domain utama dan memiliki blogroll agar cepat terindeks. Kalian juga bisa beli backlink profile, guest post dan bahkan backlink PBN. 

Pada akhirnya, artikel ini hanya memberikan penjabaran mengenai tingkat kepercayaan suatu website yang dikembangkan oleh MOZ dengan skor minimal 12. 

Bandingkan pula produk serupa seperti yang dikeluarkan oleh Ahref misalnya, Domain Rating dan Page Rating meskipun beda aspek penilaian. Oleh karena itu, kedapan akan dibahas pula bagaimana cara menaikan skor domain rating dari 0 hingga 12. 

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara agar Domain Authority Moz 0 ke 12"