Resensi Dare to Fail A to Z (Berani Gagal A Sampai Z)

15459SKegagalan merupakan hal yang wajar. Kegagalan dialami oleh setiap orang, orang hidup pasti pernah gagal akan tetapi bagaimana supaya kita harus bangkit mengatasi kegagalan tersebut. Orang yang sukses pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan, mereka terus mencoba, mencoba, dan mencoba dan akhirnya berhasil sebaliknya orang yang tidak berhasil adalah orang yang takut akan kegagalan.
“Nikmati kegagalan-justru itu bagian dari mengalami sukses dan tidak pernah gagal hanya mengalami separuh kehidupan “
Semua yang kita alami manis atau pahit, dari sanalah hidup berbuat. Jangan mengagungkan mereka yang melalui hidupnya tanpa mengalami pengalaman pahit, mereka sebenarnya mungkin belum mengalami kehidupan penuh. Kita tidak bisa benar-benar menghargai kenikmatan yang manis bila kita belum merasakan kepahitan.
Buku ini dikemas dalam bentuk dan alur yang mudah dipahami, quote(kutipan), ilustrasi gambar, dan penjelasan kutipan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh pembaca. Akan tetapi buku ini belum secara spesifik menjelaskan cara atau tindakan yang harus diambil untuk mengatasi kegagalan atau hanya mencerminkan kesalahan atau kegagalan yang harus dihentikan.
Buku ini mengajarkan agar kita tidak mudah menyerah terhadap setiap kegagalan yang pernah kita alami saat ini, dan mencoba memberikan pencerahan terhadap kegagalan yang pernah dilakukan di masalampau, yaitu merupakan sebuah awal dari keberhasilan yang akan terjadi. Setiap orang memiliki mimpi untuk dapat diwujudkan yang membawa mereka ke masa depan. Orang yang tidak memiliki mimpi adalah orang yang hidup setengah, tidak memiliki tujuan yang akan dicapai.
“Ingatlah selalu : mimpi membawa kita ke masa depan, namun kennangan membawa kita ke masalalu “
banyak orang menjadi tawanan masalalu sehingga mereka gagal menikmati hari ini dan masa depan.
Judul : Berani Gagal A Sampai Z
Pengarang : Pribilli P. S. Lim
Tahun Terbit : 2003
Penerbit : Elex Media Kompetindo
Resensi oleh : Gani Nur Pramudyo
Buku ini tersedia di : Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya
Download : Resensi.pdf

Tentang Penulis: Gani Nur Pramudyo merupakan Mahasiswa S1 Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB 2014.Penulis aktif menjadi student employee PJ layanan pengguna di Fadel Muhammad Resource Center FIA UB

Share this

Related Posts