Pembicara dan Narasumber Talkshow atau Seminar Beasiswa LPDP - Gani Nur Pramudyo

Always Supporting Your Knowledge

Rabu, 10 Juli 2019

Pembicara dan Narasumber Talkshow atau Seminar Beasiswa LPDP

Penulis aktif mengisi seminar atau talkshow Beasiswa LPDP sebagai pembicara atau narasumber.
Bagi yang mau menghubungi saya untuk menjadi narasumber atau pembicara Talkshow Beasiswa silakan menghubungi saya via DM Instagram gani_igan. Saya ddengan dengan senang hati berbagi pengalaman dan memberikan motivasi bagi teman-teman semua.
Beasiswa LPDP yang saya peroleh melalui jalur Beasiswa LPDP Afirmasi. Saya termasuk Alumni Bidikmisi Berprestasi, sehingga saya apply beasiswa LPDP melalui jalur tersebut. Saat ini saya merupakan Awardee LPDP 2018, dimana Beasiswa LPDP mulai tahun 2018 memiliki beberapa kebijakan baru dan proses seleksi yang semakin ketat, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi teman-teman yang memilih saya menjadi narasumber talkshow beasiswa LPDP. beberapa tulisan saya seputar Beasiswa LPDP dapat dilihat disini
Beberapa dokumen yang teman-teman perlukan sebagai pedoman pendaftaran beasiswa LPDP disini.
Bagi teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut ketika sudah menjadi penerima atau awardee LPDP dapat dilihat disini
Berikut beberapa poster dan dokumentasi foto acara yang saya isi, sebagai berikut :
Gambar 1. Penulis menjadi Narasumber Beasiswa Magister dalam Makrab Perpusinfo Fakultas Imu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB)
Keterangan :
Penulis menjadi narasumber dalam makrab, fokus talkshow ini mengarah pada informasi seputar beasiswa LPDP, peluang dan tips lolos beasiswa LPDP dan pengalaman penulis yang khusus untuk para peserta. 
Adapun beberapa pertanyaan para peserta, sebagai berikut : 
  1. Apa syarat utama yang harus dilakukan untuk meraih beasiswa LPDP ?
  2. Ada berapa tahapan yang harus dilalui untuk masuk LPDP?
  3. Apa saja tunjangan yang diberikan ?
  4. Lebih pilih mana langsung kerja atau melanjutkan studi S2 ?
Jawaban singkat :
  1. Syaratnya teman-teman harus lulus S1 terlebih dahulu, minimal sudah punya Surat Keterangan Lulus (SKL).Apabila belum ada SKL bagaimana, apakah bisa daftar ?, Bisa, asal teman-teman sudah mendaftar yudisium dan memiliki surat keterangan telah mendaftar yudisium dan nilai Skripsi sudah keluar. Kalau mau daftar jalur bidikmisi afirmasi Dalam Negeri (DN), IPKnya minimal 3,5 dan toefl ITP minimal 400, syarat administratif lainnya bisa menyusul. Kalau yang jalur reguler DN, minimal IPK 3,0 dan Toefl ITP minimal 500, sedangkan Luar Negeri Toefl minimal 550. Hal ini sesuai pedoman beasiswa LPDP 2018, bisa berubahan sesuai kebijakan LPDP terbaru
  2. Ada tiga tahapan, Administrasi, seleksi berbasis komputer, dan seleksi subtansi
  3. Ada banyak tunjangan seperti Pendanaan pendidikan dan  Pendanaan pendukung. Singkatnya ada Tunjangan hidup (Living Allowence/LA) utk DN kota jakarta,bandung, surabaya dan makasar 4juta perbulan, selain kota tersebut 3,6 juta perbulan, tunjangan buku 10 juta pertahun, tunjangan awal keberangkatan 2xLA. Sedangkan untuk LN sesuai ketentuan LPDP, selengkapnya disini.
  4. Dibandingkan saja kalau kerja sebulan dapat berapa kalau kuliah Beasiswa LPDP berapa? pertimbangan kelebihan dan kekurangan, kalau penulis prefer ke lanjut kuliah.
Comments


EmoticonEmoticon