Cara membuat Powerpoint Online Interaktif

PPT Online Interaktif - Membuat slide powerpoint menjadi kebutuhan bagi setiap orang baik pelajar, mahasiswa, dosen, staf, dsb. Powerpoint tidak dipungkuri digunakan sebagai alat penyampaian presentasi efektif untuk menjampaikan materi dan produk. 

PowerPoint adalah aplikasi presentasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft. PowerPoint secara default tersedia pada Microsoft Office yang dapat diinstal pada sistem operasi baik Windows maupun Mac (Rhani, 2020).

Merancang desain Powerpoint yang menarik terkadang sulit dan membutuhkan banyak waktu. Selain itu, juga dibutuhkan kemampuan desain grafis ataupun animasi agar lebih atraktif. 

4 situs dan contoh PPT Interaktif ini akan membuat Powerpoint kamu semakin menarik dan atraktif, sebagai berikut:

rekomendasi situs desain powerpoint: canva, prezi, sparkol, dan powtoon

1. Canva PPT

Canva menyediakan banyak template presentasi gratis yang dapat digunakan merancang presentasi secara online. Melalui Canva, kamu dapat membuat PPT interaktif,  menyimpan PPT secara online, dan mengambil data PPT dimanasa saja

Penggunaan Canva dilakukan dengan membuka Situs Canva, dilanjutkan mendaftar Sign up. Setelah mendapatkan akun dilanjutkan dengan Sign in (masuk). Kamu dapat melakukan kreasi terhadap slide presentasi mu dengan praktis dan mudah.

desain powerpoint dengan canva

2. Sparkol PPT

Sparkol menyediakan banyak template gratis. Penggunaan sparkol, kamu bisa diakses melalui tautan sparkol.com. Klik download free trial, jalankan aplikasi. Daftar akun kamu terlebih dahulu untuk mendapatkan akses penggunaan. Perbedaan sparkol dengan aplikasi powerpoint lainnya yaitu terdapat animasi tanggan yang menggambar slide yang kamu buat.

desain powerpoint dengan sparkol

3. Prezi

Prezi  digunakan untuk membuat presentasi dengan bentuk linier/ non-linier seperti peta konsep (mind-map). Penggunaan, kamu dapat membuka tautan pada prezi.com, klik login (via facebook/google). Kamu bisa buat animasi presentasi keren. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi Prezi berbasis desktop. 

desain powerpoint dengan prezi

4. Powtoon

Powtoon memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi animasi dengan memanipulasi objek yang telah dibuat sebelumnya, dapat mengimpor gambar, memiliki pilihan musik, dan voice-over yang dapat dibuat pengguna. Penggunaan, kamu dapat membuka powtoon.com dengan memilih start now  dilanjutkan klik daftar. Kamu bisa membuat animasi media pembelajaran dengan powtoon. 

desain powerpoint dengan powtoon

Referensi

Rhani,A.R.M. (2020)"Mengenal PowerPoint" dalam https://www.kompas.com/skola/read/2020/10/13/135359769/mengenal-powerpoint?page=all. diakses pada 28 Juli 2021

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Powerpoint Online Interaktif"