sldirectory.com untuk Pustakawan Sekolah

Linda Bertland seorang pensiunan pustakawan sekolah mengembangkan situs sldirectory.com. Situs ini dapat digunakan untuk sumber daya bagi pustakawan sekolah khususnya SMP (midle school) termasuk untuk siswa, guru, dan orang tua

Berbagai sumber daya tersedia di situs, seperti direktori perpustakaan, kalender virtual, lab komputer, search engine, dan sumber bagi pustakawan.

  • Library -  berisi direktori (kumpulan): 1) website bagi siswa termasuk kumpulan tautan situs belajar siswa dari berbagai subjek seperti musik, matematika, bahasa, kesehatan dll, 2) sumber daya untuk guru dan orang tua, 3) ruang membaca berisi direktori buku-buku bacaan, dan 4) pencarian novel misteri.
  • Virtual Wall Calender - Kalender berisi panduan untuk menemukan acara untuk setiap hari dalam setahun. Contohnya sistem penanggalan berbagai negara, peringatan peristiwa, kalender astronomi, dsb.
  • Computer Lab - Berisi direktori media pembelajaran untuk penulisan HTML, direktori web browser terbaik, dan tools untuk meneulis web
  • Search the Internet - Berisi mesin pencarian Infoplease.com Google, dan refdesk.com yang digunakan untuk menelusur sumber informasi. 
  • The Librarian's Office - Sumber untuk pustakawan sekolah berisi direktori sumber belajar dan pembelajaran, akses informasi, teknologi, program administrasi perpustakaan, pendidikan dan pengembangan, dan pendidikan lanjutan.

Sumber informasi untuk pustakawan

sldirectory.com bermanfaat sebagai sumber rujukan bagi pustakawan, siswa dan orang tua. Tautan dan penjelasan yang tersedia ringkas dan mudah dipahami.

Pengguna dapat mengakses sumber informasi ini melalui tautan sldirectory. Pengguna dapat memilih menu yang tersedia untuk mencari sumber yang dibutuhkan. 

Kekurangan dari web ini masih bersifat statis, belum responsif ketika diakses mengunakan smartphone atau mobile. sldirectory.com sebagai salah itu inovasi dapat diadopsi dan dikembangkan dalam konteks penyediaan sumber informasi untuk pustakawan sekolah, guru dan siswa. 

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "sldirectory.com untuk Pustakawan Sekolah"