Apa kelebihan template Salespro?

Apakah kamu sedang mencari template wordpress untuk kebutuhan bisnis, landing page dan personal blog? Jika Ya, artikel ini akan membahasnya secara rinci mengenai salespro wordpress theme

Salespro merupakan salah satu template terbaik dalam negeri karya mas Gian Mokhammad Ramadhan. Gian adalah pendiri Idtheme dan Kentooz. Baik  Idtheme dan Kentooz digunakan untuk menjual template wordpress. 

Ada setidaknya 9 theme worpdress lain yang juga dibuat dan dikembangkan oleh mas Gian. Theme tersebut termasuk Wpberita, Bloggingpro, Superfast, Vidpro, Dlpro, Newkarma, Majalahpro, Galepro, dan Muvipro. 

Template salespro v1.0 di release pertama kali 11 Oktober 2016, kini telah berusia hampir 6 tahun. Salespro telah mengalami berbagai perbaikan dari waktu ke waktu. Template ini terakhir diperbarui pada 31 Maret 2023 (Salespro versi  v.2.0.1). 

Terdapat perbaikan dan penambahan fitur-fitur yang dilakukan mas Gian secara berkala. Pengguna Idtheme akan mendapatkan support penuh dari mas Gian, baik berupa instalasi theme di wordpress dan juga dukungan berupa penyampaian kendala theme melalui Whatsapp.  


Lalu apa kelebihan template Salespro dan mengapa kamu wajib memilih dan menggunakannya? Berikut ini beberapa pertimbangan sebelum pakai Salespro:

  1. Alasan memilih Salespro
  2. Izin pemakaian Salespro
  3. Dukungan teknis Salespro
  4. Fitur template Salespro
  5. Penilaian template Salespro
  6. Kesimpulan dan rekomendasi
Kelebihan template salespro

1. Alasan memilih template wordpress Salespro

Salespro mendukung kegiatan ngeblog, landing page hingga kebutuhan bisnis. Salespro cocok untuk segala niche blog personal, berita, dan umkm. 

Salespro sesuai untuk para bloggger pemula dan profesional, untuk kebutuhan menulis, portofolio, dan profil perusahaan. 

Fitur paling bermanfaat yaitu demo import page sebanyak 9 halaman. Konten page hasil impor berisi laman homepage, aplikasi ponsel, jualan membership, resume, webiner, halaman JV, jual jasa SEO dan landing from download. 

Misalnya, page landing from download untuk promosi jualan ebook/buku yang kamu miliki. Tersedia beberapa pilihan teks dan gambar yang hanya tinggal diganti karena sudah ada templatenya (lihat gambar). Masing-masing page dapat digunakan sesuai kebutuhan. 

contoh landing salespor v2.0

2. Izin pemakaian (Lisensi)

Menggunakan Salespro, pengguna wajib membayar lisensi template "Personal/Developer" sekali seumur hidup dan bisa dipakai untuk template blog yang dimiliki (pribadi) secara tak terbatas. Membeli lisensi, kamu akan dapat memanfaatkan segala fitur. Kamu juga bisa mengganti footer copyright dengan nama perusahaanmu. 

Template Salespro bisa kamu beli dengan harga Rp. 350.000,-. Kamu bisa pakai kode diskon "gnsalespro" agar mendapatkan diskon 25% (Rp87,500), sehingga pembelian menjadi  Rp262,500

3. Dukungan teknis dan update 

Dukungan teknis sangat penting konfigurasi dan keberlanjutan template worpdress. Tidak semua blogger pemula paham mengenai instalasi, proses setup, instal plugin, dan optimasi. 

Template Salespro menyediakan panduan khusus template: instalasi, setting awal (Lihat panduan di bawah).

Selain panduan, kamu dapat dukungan prioritas melalui whatsapp. Kamu dapat bertanya, keluh kesah mengenai kendala pemasangan template. Kamu secara otomatis akan masuk pada komunitas facebook idtheme untuk berdiskusi seputar template. 

Update template Salespro disediakan pada laman member area di web idtheme. Kamu hanya perlu login dan download template yang telah kamu beli. Template berisi template induk, child, plugin (salespro core dan element), serta demo data. Berikut riwayat pembaruan template salespro, lihat di bawah:

Changelog:

v.2.0.1 31/3/23

  • bump test wordpress version to 6.2
  • Fixed some phpcs WordPress Coding Standard

v.2.0.0 - 28/05/2022

  • Change box shadow
  • Change add_before_site_container do_action to wp_body_open
  • Add hook wp body open (wp 5.2) @Link https://developer.wordpress.org/reference/functions/wp_body_open/
  • Add more social icon and change option for social (you must insert social icon again)
  • Add support breadcrumbs yoast and rank math
  • Add fullwidth small custom template
  • Add add_theme_support responsive-embeds;
  • Add search docs in header section, dst. 

v.1.0.3 - 19/11/2017
  • Add new countdown element for elementor
  • Add new faster options in salespro-core -> other
  • Fix small issue in docs category link
  • Fix depracate issue in latest woocommerce

4. Fitur template

Berikut ini adalah fitur-fitur Template Salespro : 

  1. Elementator / kadence by gutteberg. Digunakan merancang template sesuai kebutuhan dengan cara drag dan drop blok/item.
  2. Demo import yang terdiri +8 pre desain. 
  3. Category doc post type untuk memuat laman tutorial
  4. Layout. Pengaturan layout dari header, sidebar footer sekali klik.
  5. Ecommerce. Telah mendukung woocommerce easy digital downloads. 
  6. Color dan font. Tersedia banyak pilihan warna, dan 600+ Google font. 

5. Penilaian template Salespro

Penilaian template Salespro dalam pembahasan ini akan dinilai berdasarkan 4 aspek template SEO yaitu: 1) Lighouse (performance, aksebilitas, best practice, SEO); 2) Mobile friendly; 3) Pagespeed insight; dan 4) Schema markup. 

Ada beberapa contoh pengguna Salespro, termasuk Idtheme.com, Mediapustaka.id dan Ulasandigital.com. Ketiganya menggunakan theme tersebut untuk mendukung kegiatan ngeblog. 

contoh pengguna Salespro
contoh pengguna Salespro

Sebagai contoh kasus, saya akan menilai Ulasandigital.com blog oleh mas Fery Irawan yang menggunakan template Salespro. Berikut hasil lengkap assesmen template Salespro yang berjalan pada blog ulasandigital.com:

Aspek Lighthouse

Penilaian template Salespro berdasarkan Lighthouse diperoleh hasil sebagai berikut: 

penilaian Salespro ulasandigital.com via Lighthouse

Score performance di atas memperoleh nilai 71 cukup baik. Hasil di atas tentu berbeda dengan penilaian Lighthouse pada situs demo utama template Salespro yang memiliki Nilai 77 (lihat gambar). Perbedaan ini dapat terjadi karena perbedaan server hosting, kapasitas disk dan load untuk menjalankan website. Selain itu, adanya script adsense juga berpengaruh pada performance. Biasanya para blogger menjalankan plugin lazyload untuk mengurangi resource yang tidak perlu ketika laman belum dibuka. 

nilai template Salespro via lighthouse

Aspek Mobile friendly

Penilaian Salespro berdasarkan aspek mobile friendly dihasilkan sebagai berikut: 

Salespro mobile friendly

Uji mobile friendly di atas menentukan seberapa mudah pengunjung dapat menggunakan blog ini ketika diakses di perangkat seluler (mobile).

Aspek pagespeed

Penilaian Salespro berdasarkan aspek performance (pagespeed insight), menghasilkan data berikut:

uji pagespeed insight di salespro

Hasil uji didapat performance dengan skor desktop 96, sedangkan untuk skor mobile: 77. Hasil ini menujukan seberapa baik situs dan template ketika diakses dalam laman desktop/seluler. Semakin tinggi nilai performance, semakin baik di mata Google.

Indikator Skema markup

Penilaian Salespro berdasarkan aspek cek struktur data, sebagai berikut:

Hasil uji struktur data tidak mengalami kesalahan, memiliki atribut terstruktur. 2 item valid terdeteksi di laman homepage.

6. Kesimpulan dan rekomendasi

Memilih template Salespro cocok untuk setiap kalangan blogger pemula / profesional. Segala aspek mulai dari kebutuhan, lisensi, dukungan teknis, dan fitur template wordpress sudah mumpuni. Template ini sesuai untuk kebutuhan bisnis, afiliasi, penjualan / marketing dan blog personal branding.

Hasil penilaian 4 aspek, dari aspek lighthouse, pagespeed hingga skema sudah baik dan tidak mengalami erro. 

Bagi para blogger pemula yang tidak ingin ribet memilih template, dan memodifikasi secara berlibahan tentu disarankan menggunakan template Salespro. Beli sekarang, klik gambar di bawah ini:

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Apa kelebihan template Salespro?"