Memilih kertas fotocopy Kyocera M2040dn

Sebelum memulai usaha fotocopy dengan mesin fotocopy kyocera M2040dn, ada baiknya kamu memilih jenis kertas yang tepat sesuai spesifikasi fotocopy. Terdapat beragam merk kertas, ukuran, dan berat yang wajib kamu pertimbangkan. 

Disini saya akan coba jelaskan secara rinci bagaimana memilih tipe kertas yang cocok untuk mesin fotocopy kyocera. Kamu terapkan pemilihan kertas pada mesin fotocopy kyocera sejenis, antara lain: kyocera m2540dn, kyocera m2535dn, kyocera 2640, kyocera m3660idn atau kyocera m3540idn.

Kesimpulan saya ini berdasarkan apa yang diutarakan oleh rekan-rekan forum usaha fotocopy.

  • Izin bertanya, merk kertas Folio/F4 70gram yang cocok dg mesin fotocopy kyocera m2040 apa ya?
  • Kemarin disarankan sama teknisi, buat pakai kertas hvs 70gram. Kalau pakai yg kertas 60gr pemanasnya bakal kalah, apakah bener seperti itu?

Berikut jawaban para pengusaha fotocopy dalam memilih kertas yang digunakan sesuai diskusi.

Memilih jenis kertas fotocopy Kyocera M2040dn

Pemilihan kertas fotocopy kyocera

Kertas 60 gram

  • mesin pemanasnya cepet rusak ga bang? Kata siapa ....pemanas cepat rusak.cuman klau dari awal pakai 70grm klau pindah 60grm sering kertas nyangkut. pemanas nggak ada hubungan dengan pakai kertas 60 grm
Fotocopy kyocera m2040dn bisa pakai kertas 60gram, asal konsisten dari awal. Kalaupun  pindah ke 70gram, balik ke 60gram akan menyebabkan mesin sering paper jam (kertas nyangkut).

Kertas 70 gram

  • Mesin nya kan kecil costnya jadi mahal di karet take up nya biasanya begitu semua mesin. brarti memang perlu pakai kertas yg 70gram bang?  ya kalo mo irit karet take up nya. Tapi banyak juga yang awet juga
  • Standar buat fotocopy itu rata2 70 gsm hampir sama semua mesin. Kalau 60gram terlalu tipis biasanya jadi sering Ngejam/ nyangkut, kalau sering nyangkut ya efek nya ga bagus ke mesin. kalau mesin kyocera pakai kertas yg merk murah juga gpp, tapi ya itu jgn pakai yg 60gr tapi 70/75
Standar kertas fotocopy 70gram, hampir semua mesin (tidak terbatas pada kyocera m2040dn). Kertas 60 gram dinilai terlalu tipis, 75 gram terlalu tebal. Efeknya kalau pakai 60/75gram, mesin sering jam paper (kertas nyangkut) dan itu tidak baik bagi mesin;.

Kertas 75 gram

  • Saya setuju Boss... Pake 70gsm. Pernah pake 75 gsm krn 70 gsm kosong, tp setelahnya karet dan spong harus ganti karena pengaruh ketebalan.... Misal merk ini ga ada kan ada merk itu, dan itu, banyak Oom...
  • klo suruh milih sya milih pki 70 aja dr pd 75. dlu pernah pngalaman pki 75 krna 70 pd kosong. sepengalaman sya klo pki 75 mesin agak berat untuk mnarik kertas krna kertasnya agak tebal. otomtis kinerja mesin n karet2 pnarik kertas jg pd cepet rusak. j… See more

Konsisten menggunakan 70gram, bisa pakai segala jenis merk. Kalau pakai 75gram agak berat di mesin kyocera m2040dn dan menyebabkan penarik kertas dan karet cepat rusak

Rekomendasi

Berdasarkan beberapa jawaban responden, disimpulkan pemilihan bobot kertas untuk mesin fotocopy kyocera m2040dn adalah kertas 70gram dengan berbagai merk. Keuntungan yang didapat jika konsisten menggunakan 70gram antara lain: tidak sering paper jam, karet roll kertas awet, dan mesin menarik kertas ringan/tidak terlalu berat.

Adapun harga kertas 70 gram yang biasa saya pilih adalah merk kertas Maxi F4/A 70 gram harga paling murah. Saya biasa beli 1 dus dengan isi 5 rim. Jika kamu tertarik membeli kertas F4/A4 dengan harga terjangkau, silakan klik gambar atau tautan di bawah ini.

Beli HVS Maxi F4 70 gram 1 dus sekarang

Demikian tips seputar Kyocera m2040dn yang bisa kamu praktikan. Jika kamu ingin mengunduh buku panduan lengkap cara fotocopy dengan kyocera, klik unduh.

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Memilih kertas fotocopy Kyocera M2040dn"