Seputar toner Kyocera M2040dn

Apakah kamu kesulitan menentukan jenis toner untuk mesin fotocopy kyocera m2040dn? Jika Ya, maka artikel ini akan membantumu. Tidak hanya membahas toner, tapi juga cara mengisi toner (refil toner), menghilangkan kode non gunie toner, cara hemat toner, adding toner dan kode toner beserta penjelasannya.

Tips memilih toner Kyocera sangat mudah, kamu bisa memilih toner yang banyak dipakai pengusaha fotocopy. Tipsnya pastikan tempat penyimpanan toner tidak lembab, jika toner lembab silakan jemur sebentar.  

Tips toner kyocera M2040dn

Tips toner kyocera M2040dn

Kapan waktu isi toner?

Jika kamu baru pertama kali membeli kyocera m2040dn atau merk sejenis, maka waktu yang tepat untuk membeli toner dan mempersiapkan mengisi adalah ketika ada notifikasi TONER IS LOW atau Replace MK Toner.  TONER IS LOW berarti sisa toner yang ada di box toner (catridge) sisa sedikit, kira-kira <20%. Sementara Replace MK Toner berarti toner dalam catridge benar-benar telah habis.

Kamu perlu mengisi toner dengan membeli merk tinta toner sesuai kebutuhan (lihat sub bab merk toner). Adapun cara mengisi toner di catridge yang masih segel yaitu dengan melubangi bagian tengah catrige, lalu mengisi toner secukupnya. Buatkan tutup lubang dengan lakban atau tutup botol khusus. 

Simak video tutorial mengisi toner tinta kyocera M2040/M2535/M2540 

Merk tinta toner 

Ada banyak jenis merk toner fotocopy kyocera, mulai dari warna kuning, oranye hingga hitam. Dari grade biasa hingga original. Pemilihan toner ini biasanya disesuaikan dengan kebutuhan, memilih harga yang terjangkau dengan kualitas standar. 

Pemilihan toner kyocera tidak bisa memakai toner canon, karena dikhawatirkan tidak cocok. Sebelum diisi toner baru, biasanya perlu kuras box toner terlebih dahulu agar menyatu. 

1. Toner Support

Berikut merk toner Kyocera yang direkomendasikan oleh beberapa rekan pengusaha di Forum usaha Fotocopy. 

3 anggota forum merekomendasikan memakai toner support. Berikut respon yang diungkapkan

  • Baru coba pakai ini, sampai saat ini aman. gk amanya senam jari tiap pagi bang.
Senam jari yang dimaksud adalah penggunaan toner tidak ori akan memunculkan pesan Non Genuine Toner. Non Genuine Toner akan muncul setiap menekan tombol power (1x) dan dapat dihilangkan dengan cara menekan tombol start + stop bersamaan selama 5 detik. 
  • Ini aman bos. Konsumene saya pakai ini aman dan irit
  • Saya Pakai Toner suport buat Customer2 saya dah sekitar 7 Tahunan pakai Toner ini, bagus hasil cetak stabil dan irit dan yang paling penting Drum nya jadi lebih tahan lama.
Penjual sekaligus teknisi menyarankan memakai toner support, selain aman juga irit tahan lama. 

Saya sendiri sampai saat ini memakai toner support, sesuai saran master di forum tersebut. Belum ada kendala signifikan. Biasanya hanya ada pesan non gunie toner yang bisa di atasi dengan menekan start + stop bersamaan. 

Jika kamu tertarik membeli toner support dengan harga terjangkau, silakan klik gambar di bawah ini. Harga toner support yaitu Rp. 189.000,- dan kamu bisa manfaatkan voucher gratis ongkir. 

Beli Toner Support sekarang

2. Toner Arrow

  • Salah seorang responden, menjawab yang bungkus kuning jg bagus, sya pakai itu jg kadang2

Merk yang dimaksud adalah Tonner Arrow. 

Jika kamu tertarik membeli toner Arrow dengan harga terjangkau, silakan klik gambar atau tautan di bawah ini. Harga toner support yaitu Rp. 187.000,-

Sumber diskusi: https://www.facebook.com/groups/193473812064867/search/?q=toner%20support

Kode error toner

Non Genuine Toner Kyocera M2040dn

Cara mengatasi Non Genuine Toner Press Mesin Fotocopy Kyocera yaitu dengan menekan tombol Stop + OK secara bersamaan selama detik. Simak video berikut.

Cara menghemat toner Kyocera m2040dn

Kamu dapat lakukan pengaturan hemat toner di mesin kyocera secara permanen melalui system menu atau sementara melalui function menu. Adapun yang perlu di atur yaitu: density, eco print, dan contrast. 

  • Density, atur ketebalan tinta dari +4 darker (gelap) hingga -4 Lighter (terang), pilih kecerahan -4 lighter agar hemat tinta
  • EcoPrint menghemat toner saat mencetak. Gunakan fungsi ini untuk uji cetak atau acara lain saat cetakan berkualitas tinggi tidak diperlukan.
  • Contrast, sesuaikan kontras antara area terang dan gelap pada gambar. [1] - [4] meningkatkan ketajaman warna. [-1] hingga [-4] Menciptakan warna yang lebih halus.

Permasalahan hasil fotocopy 

Adding toner

Adding toner kyocera digunakan untuk menurunkan tinta toner ke devoloping box toner. Biasanya jika catridge telah dimodifikasi, toner yang turun ke developing harus dilakukan manual (menekan fungsi menu). 

Caranya sebagai berikut:

1. Tekan System menu/counter > [12] Adjust/maint. > [09] Servis setting > masukan username dan pasword, lalu login

  • Username: 4000
  • Password: 4000

2. Pilih [4] New developer > Tekan ok > Yes > Exit

3. Matikan mesin kyocera, lalu hidupkan kembali. (Ulangi hingga 3x untuk agar toner tinta benar-benar turun)

Refresh drum

Digunakan untuk menghilangkan hasil baground / kotor saat fotocopy. Caranya sebagai berikut.

Caranya sebagai berikut:

1. Tekan System menu/counter > [12] Adjust/maint. > [09] Servis setting > masukan username dan pasword, lalu login

  • Username: 4000
  • Password: 4000

2. Pilih [5] Drum Refresh  > Tekan ok > 

3. Matikan mesin kyocera, lalu hidupkan kembali (Ulangi hingga 3x untuk hasil tidak berbaground)

Menguras developing dan box toner

Jika kamu memiliki masalah terkait hasil fotocopy hilang setengah, fotocopy kotor bercak seperti bintik-bintik hujan maka kamu perlu membersihkan developing toner. Ciri-cirinya adalah roll magnet tidak menarik magnet secara pekat, ada sebagian roll yang tidak menarik serbuk toner. 

Solusi mengatasi roll magnet tidak menarik secara merata yaitu kuras toner yang ada di developing. Isikan kembali toner yang baru, pastikan toner tidak lembab karena nanti bisa mengumpal di roll magnet dan memengaruhi hasil fotocopy. Putar roll magnet berlawanan arah jarum jam perhatikan serbuk toner pada roll, jika sudah rata, pasang kembali ke mesin kyocera.

Simak video berikut.

Demikian tips seputar Kyocera m2040dn yang bisa kamu praktikan. Jika kamu ingin mengunduh buku panduan lengkap cara fotocopy dengan kyocera, klik unduh.

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Seputar toner Kyocera M2040dn"