Cerita LPDP bagian II, Persiapan Keberangkatan LPDP - Gani Nur Pramudyo
News Update
Loading...

Selasa, 02 April 2019

Cerita LPDP bagian II, Persiapan Keberangkatan LPDP

[Solo, 02 April 2019] – Permulaan dari sebuah perjalanan sebelum menempuh studi pascarjana di S2 Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia. Kali ini, Igan bagikan pengalaman mengikuti kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh Awardee LPDP sebelum benar-benar menjalani masa kuliah. Kegiatan Persiapan Keberangkatan LPDP (PK LPDP) merupakan kegiatan  “MAIN BERSAMA AWARDEE LDPD, MAIN BERSAMA JAJARAN LPDP, MAINBERSAMA TOKOH NASIONAL” dalam arti bukan sebenarnya yaitu kegiatan yang mempererat tali silaturahmi dan kedekatan antar awardee LPDP, Jajaran direksi LPDP, tokoh-tokoh nasional selama kegiatan berlangsung.

Keseruan PK dimulai jauh sebelum PK atau PRA-PK. Kegiatan PRA-PK dimulai ketika Kopdar masing-masing wilayah seperti Kopdar Jatim, Kopdar Jateng, dst. Kegiatan PRA-PK mulai dari pemilihan perwakilan angkatan (PA), dilanjutkan dengan kesiapan PK untuk bisa dilangsungkan PK. Kemudian, dilanjutkan dengan persiapan acara, desain, latihan pembukaan, buku angkatan, dan persiapan lain. Selama PRA-PK terdapat banyak drama yang berlangsung, namun akhirnya bisa PK juga.

Selanjutnya, PK berlangsung selama lima hari, dan bertempat di Wisma Hijau, Bogor. Kegiatan PK berlangsung mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB di Aula Wisma Hijau. Igan sendiri tergabung dalam PK – 137 (Puspa Wikasita) yang berjumlah 113 Awardee LPDP. Kegiatan PK bersama keluarga Puspa Wikasita merupakan momen yang berharga dan berkesan, Igan bertemu dengan banyak rekan-rekan dari seluruh Indonesia, dari tujuan studi dalam dan luar negeri, dari berbagai tujuan studi dan profesi dan tentunya dari latar belakang yang berbeda.

Puspa Wikasita saat kegiatan dibagi menjadi 6 kelompok yaitu anggika, cataka, edelia, nektapua dan turuwara. Pembagian kelompok ini tidak lain untuk mendekatkan masing-masing kelompok. Selama PK berlangsung beberapa narasumber turut hadir yaitu Pak Emanuel, Pak Zaini, Prof. Ali Gufron,Andrea Hirata, Muhammad Nuh, Luhut B. Pandjaitan.

PASCA-PK, hampir semua rekan-rekan mulai kembali ke aktifitas masing-masing, termasuk igan sendiri kembali ke aktifitas PB di UNS. Salam kelopak, Mekar bersama –membangun Indonesia



Next pos, pengalaman menjadi Narasumber pada Talkshow Beasiswa.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Gani Nur Pramudyo merupakan Awardee LPDP dan saat ini akan menempuh studi Magister Ilmu Perpustakaan FIB Universitas Indonesia 2019. Apabila Anda berminat untuk mengundang saya sebagai narasumber, pemateri, atau pembicara di institusi Anda, dengan senang hati saya akan berusaha menyanggupinya. Silakan kontak via email ke gani_nurp@yahoo.com atau DM via Instagram gani_igan. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.
Done