5 situs download audiobook bahasa indonesia

Audiobook adalah sebuah buku dibacakan dan dicatat pada rekaman atau compact disc (CD), biasanya dengan aktor profesional atau pembaca atau penulis. Podcast adalah sebuah rekaman asli audio atau video seperti rekaman siaran televisi atau program radio, kuliah, pertunjukan, atau acara lain, dan episode program yang tersedia di Internet.

Audiobook dan podcast memanfaatkan rekaman suara sebagai media untuk menyampaikan pesan ke pendengar. Keduanya bermanfaat untuk pembelajaran siswa saat proses belajar dan mengajar. 

Podcast dan audiobook

5 situs download audiobook gratis bahasa indonesia

1. Audiobukucom 

Audio Buku menyediakan sumber informasi dan belajar berupa audiobook dan podcast untuk pelajar, guru dan orang tua. Konten Audio Buku termasuk audiobook ensiklopedia populer, pembelajaran audio, dan cerita rakyat. 

Audio Buku

Audio Buku dapat diakses melalui tautan https://open.spotify.com/show/57YPsqSX3tJpQfe1aoqBoe. Penggunaan Audio Buku, dengan memilih audio sesuai dengan kebutuhan. 

2. RRI Podcast

RRI menyediakan podcast berita terbaru seperti cuplikan informasi, peristiwa hari ini, dan berita lainnya. RRI diurutkan sesuai tanggal terkini dan dikategorikan sesuai wilayah Indonesia dan pusat. Podcast dapat diakses pengguna melalui tautan https://rri.co.id/berita-audio.

podcast rri

3. Listeno

Listeno menyediakan buku suara baru yang siap dinikmati dan tersedia secara gratis dengan berbagai judul, kategori, dan narator. Kebanyakan buku suara Listeno berupa novel, sastra, dan kumpulan cerita.

Penggunaan Listeno cukup mudah, pemustaka tinggal mengakses tautan http://listeno.com/ atau menggunduh aplikasi di playstore. Pencarian dapat dilakukan dengan memilih menu cari buku, pilih sesuai kebutuhan.

hasil pencarian listeno

4. Digitalbook.io

Digitalbook.io (awalnya librophile) merupakan situs web yang menyediakan koleksi buku suara seperti buku suara fiksi, dongeng dan cerita rakyat yang dapat didengarkan dan diunduh secara gratis.  Digitalbook.io menyediakan buku suara bahasa indonesia, meskipun untuk koleksinya hampir semua menggunakan bahasa inggris. Selain menyediakan buku suara, Digitalbook.io menyediakan podcast dan ebook yang dapat diakses secara gratis.

Digitalbook.io dapat diakses melalui tautan https://www.digitalbook.io/. Untuk penggunaannya, pemustaka tinggal mencari judul audiobook yang dinginkan klik cari. Pilih buku suara yang berlabel "free audio book" untuk penggunaan bebas biaya. Setelah dipilih, dengarkan secara langsung maupun unduh secara langsung.

penggunaan Digitalbook.io

5. Loyalbook

Loyal Books merupakan situs web penyedia koleksi audibook dan ebook untuk masyarakat umum berupa cerita pendek,  fiksi, misteri, fantasi, anak – anak dan genre lainnya. 

loyalbook dapat diakses melalui tautan http://www.loyalbooks.com/Penggunaan loyalbook, pemustaka dapat mencari koleksi audiobook yang dibutuhkan dikotak pencarian dan klik play untuk mendengarkan secara langsung dan unduh untuk mengunduh koleksi audiobook tersebut.  

Userinterface Loyal Books
Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "5 situs download audiobook bahasa indonesia"