iPusnas - Aplikasi baca buku digital gratis

ipusnas buku digital

iPusnas adalah layanan yang disediakan oleh Perpusnas RI untuk membaca buku digital. iPusnas dapat digunakan untuk mengakses e-Bookstore & e-Pustaka, membangun jaringan/komunitas sesama pembaca, dan juga tentunya sebagai e-Reader untuk membaca eBook. 

iPusnas dapat diakses di berbagai perangkat seperti desktop, tablet, dan smartphone melalui perangkat lunak yang disediakan (Mac, Windows, dan android).

iPusnas berisi kumpulan buku digital dari berbagi kategori seperti buku pendidikan, buku fiksi, novel untuk masyarakat umum. 

Menggunakan iPusnas di Android

Unduh aplikasi versi android di playstore, lalu buka aplikasi yang iPusnas yang telah di instal. 

Klik icon pencarian, lalu ketikan kata kunci untuk buku yang ingin dibaca.

Pencarian iPusnas - Baca buku digital

Klik pinjam dan download. Apabila belum mendaftar maka akan diarahkan tautan pendaftaran melalui gmail atau facebook. Ikuti langkahnya. 

 

Hasil bacaan yang telah diunduh, lalu dipinjam untuk dibaca. Masa berlaku pinjaman yaitu 5 hari. 

Menggunakan iPusnas di Desktop (PC/Laptop)

Unduh aplikasi versi desktop, buka aplikasi yang iPusnas yang telah di instal. 

iPusnas dekstop- Baca buku digital

Klik icon pencarian, lalu ketikan kata kunci untuk buku yang ingin dibaca. Maka hasil pencarian akan memunculkan beragam pilihan buku untuk dibaca. 

Klik pinjam dan download. Apabila belum mendaftar maka akan diarahkan tautan pendaftaran melalui gmail atau facebook. Ikuti langkahnya. 

Apabila sudah berhasil mengunduh dan meminjam, maka buku dapat dibaca dengan masa berlaku pinjaman 5 hari.

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Sedang belajar Ilmu Kearsipan di FIB UI (S2). Untuk keperluan narasumber silakan hubungi saya, saya akan berusaha menyanggupinya.