Penemu ebook pertama kali ada di Project gutenberg?

Project gutenberg - gratis ebook

Project Gutenberg adalah perpustakaan digital yang menyediakan eBook gratis. Project Gutenberg diinisiasi oleh Michael Hart pada tahun 1971 dan ingatannya terus menginspirasi pembuatan eBook dan konten terkait hingga saat ini. 

Ebook project gutenberg bertujuan untuk mendorong pembuatan dan distribusi eBook. Lebih dari 60.000 eBuku gratis, epub dan Kindle yang dapat diunduh atau dibaca online secara gratis. Fokus proyek ini yaitu pada karya-karya lama yang hak cipta AS-nya telah kedaluwarsa. Terdapat Ribuan Volunteer yang terlibat mendigitalkan dan mengoreksi ebook yang ada. 

Format unduh ebook yang tersedia yaitu HTML, PDF, EPUB, MOBI, dan Plucker. Adapun bahasa ebook kebanyakan berbahasa inggris. 

Kelebihan Ebook project gutenberg

Tidak ada biaya atau pendaftaran! 

Semuanya dari Project Gutenberg gratis, dan sepenuhnya tanpa biaya bagi pembaca. Pengguna dapat ikut berkontribusi dengan memberikan sedikit donasi untuk keberlangsungan projek dan atau mendigitalkan, mengoreksi dan memformat, atau melaporkan kesalahan. 

Tidak perlu aplikasi khusus! 

eBook Project Gutenberg tidak memerlukan aplikasi khusus untuk dibaca, hanya browser Web biasa atau pembaca eBook yang disertakan dengan komputer dan perangkat seluler.

Cara akses Ebook project gutenberg

Buka tautan https://www.gutenberg.org/

Ketikan "kata kunci" pada kotak quick search, klik GO! Kamu juga bisa melihat hasil ungahan ebook terbaru. 

Filter pencarian yang dapat dilakukan dengan memilih menu Search and browse. Ada beragam pilihan yaitu  Book Search Bookshelves, Frequently Downloaded, Frequently Viewed, Offline Catalogs.   

Pada menu Frequently terdapat beberapa ebook rekomendasi berdasarkan waktu terbit, dan paling populer

Beranda eBook Project Gutenberg

Contoh hasil pencarian dengan kata kunci "Novel" menghasilkan 25 halaman pencarian.

hasil pencarian eBook Project Gutenberg

Klik judul untuk unduh/download ebook. Tersedia beragam pilihan unduh seperti baca online, download dengan format HTML, EPUB, Kindle, dll. 
cara Download eBook Project Gutenberg

Hasil baca online ebook dengan format html

Baca online eBook Project Gutenberg

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner.

Post a Comment for "Penemu ebook pertama kali ada di Project gutenberg?"