Selasa pustaka #13: 101 LIS Scholarships Information

Webinar Beasiswa - Apakah kamu ingin melanjutkan studi ke jenjang Magister bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi? Apakah kamu ingin studimu dibiayai dengan beasiswa? Jika YA, maka webinar ini akan menginspirasi dan membimbingmu agar lolos Beasiswa studi lanjut, utamanya program Magister Dalam Negeri dan Luar Negeri untuk bidang Library and Information Science/LIS).

Webinar ini merupakan series dari Selasa Pustaka #13 dengan tajuk 101 LIS Scholarships Information yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (ISIPII).

Webinar mengundang 2 Narasumber yaitu Gani Nur Pramudyo dan Ari Zuntriana, MA yang dipandu oleh Moderator Khairul Anwar.  Gani Nur Pramudyo merupakan Awardee LPDP FIB UI, PK 137. Ia saat ini menempuh studi Program Pascasarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi, di Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya, Universitas Indonesia dibiayai oleh Beasiswa LPDP. Penulis aktif sebagai Sekretaris ISIPII. Ari Zuntriana, MA merupakan Pustakawan UIN Maliki Malang. Ia merupakan Alumni iSchool Sheffield University. 

Webinar beasiswa ilmu perpustakaan dan informasi

Webinar akan diselenggarakan pada: 

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, e-sertifikat dirilis berdasar permintaan,dengan biaya pengganti Rp50.000/nama.

Salah satu cara agar kamu lebih dekat meraih beasiswa yaitu mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, pakai tips sukses awardee dan jangan lupa daftar beasiswa!"

Poster Webinar Beasiswa

Selasa pustaka 13: 101 LIS Scholarships Information
Poster kegiatan webinar beasiswa 

Materi Webinar Beasiswa

 

Tanya jawab Beasiswa

Apakah bisa mendaftar Beasiswa LPDP dengan toefl yang belum memenuhi?
  • Saya menyarankan agar bisa mendaftar dengan sertifikat sesuai kriteria LPDP dulu. Apabila belum, perbaiki dan ikuti program bahasa untuk meningkatkan skor toefl. 

Rekaman Webinar Beasiswa

Tentang penyelenggara (ISIPII)

Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (ISIPII) adalah sekelompok warga  yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi terpanggil untuk membentuk sebuah ikatan profesi dan keilmuan guna  mencari (menemukan) dan mengembangkan teori, teknik, dan teknologi untuk  menyempurnakan penyediaan informasi, akses masyarakat kepada informasi serta  tersalurnya informasi bagi setiap orang dengan cara cepat, tepat dan terjangkau (ISIPII.org).

Apakah kamu tertarik ingin mendaftar anggota ISIPII? Jika Ya, maka kamu akan memperoleh beberapa manfaat. 

Manfaat bergabung ISIPII

Adapun manfaat bergabung menjadi anggota ISIPII sebagai berikut: 

  1. Menjadi sarana/wadah bagi sarjana dlm suatu bidang LIS untuk saling berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan wawasan; 
  2. Menjadi wadah aspirasi dlm memajukan bidang perpustakaan dan kepustakawanan kepada para pihak 
  3. Sebagai sarana pengabdian bagi para profesi dlm bidang LIS; 
  4. Mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara para profesi kesarjanaan LIS.
  5. Saling bertukar informasi dan dpt mengikuti berbagai kegiatan yg diselenggarakan ISIPII.

Cara Mendaftar ISIPII

Bagaimana cara mendaftar ISIPII?

  1.  Buka formulir keanggotaan ISIPII (https://bit.ly/anggotaisipii)
  2. Lakukan Pembayaran Donasi Wajib. Pembayaran donasi wajib menjadi anggota ISIPII sebesar Rp. 150.000,-  dengan cara mentransfer ke rekening BNI No.Rek.0283591577 a.n. Susi Annisa U.H. Simpan dan pindai (scan) bukti pembayaran.
  3. Isi Formulir Pendaftaran secara lengkap dan benar.

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Selasa pustaka #13: 101 LIS Scholarships Information"