Lowongan Dosen Perpustakaan dan Arsip

Daftar informasi mengenai lowongan kerja Dosen rumpun/bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi serta Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi. Lowongan dapat berupa dosen tetap non pns, dosen pns, dan tuton. 

Informasi loker dosen perpustakaan dan arsip dihimpun dari grup whatsapp, medsos organisasi keilmuan dan profesi. Selanjutnya dilakukan pengecekan pada sumber asli dan dicantumkan pula sebagai pendukung daftar loker ini. Pengumpulan data dimulai pada Agustus sampai September 2022. 

Berikut daftar lowongan kerja dosen ilmu perpustakaan dan informasi, peminatan perpustakaan dan arsip.

Lowongan Dosen Perpustakaan dan Arsip

Lowongan kerja dosen ilmu perpustakaan dan arsip

1. Universitas Gadjah Mada (UGM) (Baru!)

Lowongan dosen D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sekolah Vokasi- Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya. 

Kualifikasi : 

  • S2/S3Kearsipan/Sejarah/ Teknologi dan Informasi/Kajian Budaya dan Media/ Manajemen Informasi dan Perpustakaan/ Administrasi Perkantoran/ Administrasi Publik/ Kebijakan Publik/ Teknik Keamanan Jaringan

Pendaftaran: 

Tahapan Seleksi 
  1. Seleksi Administrasi; 
  2. Asesmen Psikologi; dan 
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Narahubung:  wa.me/6287732934666 (Whatsapp chat only)

Selengkapnya: http://sdm.ugm.ac.id/rekrutmen/seleksi-penerimaan-dosen-tetap-universitas-gadjah-mada-tahun-2022/

2. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Dosen D3 Perpustakaan, Vokasi UNS

Persyaratan: 

  • Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Memiliki kompetensi yang diperlukan di bidang pendidikan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
  • Memiliki IPK minimal 3.00 untuk setiap jenjang.
  • Berusia maksimal 40 Tahun untuk Dosen bergelar Doktor, 35 Tahun untuk Dosen bergelar Magister, dan 35 Tahun untuk Tendik pada tanggal 1 Agustus 2022;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi/lembaga lain;
  • Bersedia mengabdi selama minimal 5 (lima) tahun di UNS terhitung sejak TMT SK Pengangkatan Pertama dan jika mengundurkan dir, sebelum 5 (lima) tahun akan dikenai sanksi mengembalikan sebesar 10 kali gaji sesuai peraturan yang berlaku di UNS
  • Membuat dan menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp 10.000,00. Form surat pernyataan dapat diunduh saat mendaftar di laman https://rekrutmen.uns.ac.id/ ;
  • Apabila diterima bersedia mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku di UNS
  • Semua lamaran harus melalui https://rekrutmen.uns.ac.id kami tidak menerima lamaran dalam bentuk hardfile/fisik
  • Persyaratan tersebut di atas wajib dipenuhi oleh pelamar. Pelamar yang tidak dapat memenuhi dinyatakan tidak lolos Seleksi Administrasi.

Pendaftaran: 21-24 Agustus 2022

3. Universita Terbuka (UT)

Rekrutmen Calon Tutor Tutorial Online Universitas Terbuka semester 2022/23.1.

a. Melakukan pendaftaran sebagai Calon Tutor tuton mulai tanggal 18 s.d 22 Agustus 2022, dengan:

b. Proses seleksi terdiri dari

Seleksi I : Seleksi administrasi (sesuai kebutuhan)

Seleksi II : Pelatihan secara online

  • Pengumuman hasil seleksi administrasi melalui website UT.
  • Mengikuti Pelatihan Calon Tutor UT secara online bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan telah menandatangani kontrak .
  • Pelatihan secara online akan dilaksanakan pada minggu ke-1 bulan Sep 2022.
  • Penilaian kinerja Calon Tutor UT selama pelatihan akan menjadi kriteria untuk menentukan kelayakan sebagai Tutor Tuton UT.
  • Pengumuman hasil pelatihan melalui website UT dan email peserta pelatihan.
  • Menerima sertifikat pelatihan bagi peserta yang dinyatakan lulus.
  • Memperoleh penugasan sebagai tutor tuton sesuai semester berjalan.
  • Menerima dan menandatangani kontrak sesuai penugasan sebagai tutor Tuton pada semester berjalan.

4. Universitas Diponegoro

Dosen, D062, Program Studi SI Ilmu Perpustakaan

  • Minimal Magister dengan ketentuan:
  • SI Ilmu Perpustakaan/Umu Informasi dan Pcrpustakaan/Perpustakaan Sains (IPK minimal 3,25)
  • S2 Ilmu Perpustakaan (IPK minimal 3,5)
  • Diutamakan S3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi/Studi Perpustakaan/Kaj ian Budaya dan Media (IPK minimal 3,5)
  • Lulusan dari program studi terakreditasi A dan akreditasi Institusi A
  • Kompetensi lain: TOEFL minimal 500 (ITP) atau IELTS minimal 5.5

PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dokter yang masih berlaku (6 bulan terakhir);
  • Surat berkelakuan baik atau tidak ada catatan kriminal atau tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (dengan menyerahkan SKCK) yang masih berlaku;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik dan afiliasinya;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, anggota POLRI, dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain;
  • Batas usia pelamar pada tanggal 1 Juli 2022 maksimal 37 tahun bagi pelamar dengan ijazah S2 dan maksimal 45 tahun bagi pelamar dengan ijazah S3;
  • Bagi lulusan S2/S3 luar negeri melampirkan Surat Keterangan Pcnyetaraan Ijazah dari Kementerian yang membidangi urusan pendidikan tinggi.

Pelamar wajib melakukan pendaftaran secara Online terlebih dahulu melalui laman http://rekrutmen.undip.ac.id/ dengan memasukkan email aktif, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password. Pendaftaran online dilaksanakan pada tanggal 30 Juni-31 Juli 2022.

TAHAPAN SELEKSI

Tahap I
  • Seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 30 Juni - 3 Agustus 2022
  • Pengumuman seleksi Administrasi (Tahap 1) dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2022
Tahap II
  • Ujian tertulis dilaksanakan pada tanggal 18-19 Agustus 2022 yang meliputi:
  • Tes Tertulis Kompetensi Dasar dan Bidang pada tanggal 18 Agustus 2022
  • Psikotes pada tanggal 19 Agustus 2022.
  • Mekanisme pelaksanaan ujian akan disampaikan lebih lanjut pada laman www.kepegawaian.undip.ac.id.
  • Pengumuman seleksi tahap II dilaksanakan pada tanggal 2 September 2022.
Tahap III
  • Tes Wawancara dan Tes Micro Teaching dilaksanakan pada tanggal 7-9 September 2022. Mekanisme pelaksanaan ujian akan disampaikan lebih lanjut pada laman www.kepegawaian.undip.ac.id.
  • Pelamar hanya dapat melaksanakan tes Tahap III pada lokasi dan waktu yang telah ditentukan.
PENGUMUMAN HASIL

5. ISTEK MULIA

Lowongan dosen ilmu perpustakaan

Syarat Umum
  • Pendidikan min S2 Linier Belum memiliki NIDN IPK minimal 3.40 Usia maksimal 40 tahun
  • Skor TOEFL minimal 500 atau IELTS dengan skor 6
  • Berpenampilan menarik, Islami, komunikatif, disiplin, dan pekerja keras
  • Ramah, professional, komitmen tinggim dan visioner
Dokumen
  • Surat Lamaran,
  • Curriculum Vitae
  • Pas Foto 4x6 4lbr,
  • Fotokopi ijazah SI dan S2 yang dilegalisir, 
  • Fotokopi Transkrip nilai S2 yang dilegalisir
  • Fotokopi sertifikat TOEFL/IELTS
  • Fotokopi KTP
  • Dokumen lain yang mendukung
Kirim Lamaran (Hard File) ke Akbid Mulia Madani d/a Jl. Wates Km 9.5, Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul.

*Paling lambat sampai tanggal 8 Agustus 2022

Catatan

Postingan loker dosen perpustakaan dan arsip terakhir diperbarui pada tanggal 3 September 2022 pukul 05.46 WIB

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner. Keperluan narasumber, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Lowongan Dosen Perpustakaan dan Arsip"