Contoh karya Lomba Master Poster Competition 2016 (MPCOM)

Berikut penulis bagikan pengalaman mengikuti Lomba Master Poster Competition 2016 (MPCOM) yang diselenggarakan oleh Himamasta Universitas Brawijaya. 

Lomba poster ini merupakan serangkaian acara lomba poster yang pernah penulis ikuti, namun hasilnya belum menunjukkan dan tidak sesuai dengan harapan penulis. 

Penulis gagal mendapatkan nominasi pemenang.Namun, tak mengapa beberapa hal yang dapat diambil dalam mengikuti lomba akan penulis bagikan dalam artikel ini.

karya Lomba Poster
Poster lomba MPCOM 2018

Berikut hasil karya poster penulis buat menggunakan perangkat lunak corel draw, mengambil tema “Indonesia is hidden paradise” -- 

“When you don’t want to leave your comfort area, You will never find something amazing that has” Now, Let’s explore your hidden paradise !!

Poster Indonesia is Hidden Paradise
Poster Peserta (Tidak Masuk Nominasi)

Berdasarkan beberapa poster di atas dapat diambil hikmah, yaitu : 

  1. Poster yang dibuat mencerminkan konten yang ingin diangkat, gunakan satu objek atau gambar utama, beri keterangan 1 sampai 3 kalimat penjelas dalam poster 
  2. Gunakan konsep yang membuat orang tertarik melihat poster anda dan ingin melihatnya lebih lama 
  3. Gunakan pula font yang memiliki keterbacaan jelas, kombinasi warna yang tak berlebihan

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner.

Post a Comment for "Contoh karya Lomba Master Poster Competition 2016 (MPCOM) "