Beasiswa LPDP #14: Kenangan Manis Pengayaan Bahasa di UPT Bahasa UNS

Peserta Program Pengayaan Bahasa LPDP angkatan 2019 di UPT Bahasa UNS

Pengayaan Bahasa Beasiswa LPDP - Mengawali program pengayaan bahasa atau TOEFL ITP di UPT Bahasa UNS saya dan teman-teman sangat antusias. 

Program TOEFL ITP ini diberikan kepada LPDP untuk alumni bidikmisi dan santri yang memiliki toefl kurang dari 500. Toefl dibawah 450 menjalani PB selama 6 bulan dan dibawah 500 menjalani toefl selama 3 bulan. 

Pengalaman saya ikut Pengayaan Bahasa

Selama saya PB di UPT bahasa UNS, banyak pelajaran bahasa inggris yang saya dapatkan, mulai dari speaking, reading, listening, writing dan structure saya meningkat. 

Pada awalnya, skor toefl saya adalah 437 ketika saya mendaftar LPDP. Setelah saya menjalani masa pelatihan PB di UPT bahasa UNS, toefl saya naik drastis menjadi 503. 

Hal itu seiring dengan pelatihan yang rutin. Tiga bulan pertama kami masih masuk seminggu 5kali masuk, 3 hari dikelas dan 2 hari belajar mandiri di Self Access Center. Setelah itu, 3 bulan berikutnya, kami masuk mulai dari senin - sabtu, mulai pukul 07.30-17.50. 

Sungguh perjalanan yang luar biasa untuk meningkatkan skor toefl saya. 

Tidak hanya belajar TOEFL

Tidak hanya belajar toefl saja, saya juga berasa bangga bisa bersama rekan-rekan lain yang mengikuti PB disini. Kami seperti keluarga besar PB. Lingkungan yang mendukung membuat kami semangat belajar. 

Jangan berhenti untuk membaca, membacalah

Jangan lupa share apabila bermanfaat, salam literasi. 
Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner.