Minggu pertama masuk Kuliah di Pascarjana : Ini rasanya bakal ga kamu lupain - Gani Nur Pramudyo
News Update
Loading...

Sabtu, 07 September 2019

Minggu pertama masuk Kuliah di Pascarjana : Ini rasanya bakal ga kamu lupain

[LPDP, Kuliah] Hai smart people, kali ini Igan akan bagikan pengalaman minggu pertama masuk kuliah di program pascasarjana (S2), sebagai berikut :
Ospek hari pertama via pak bima

Mata kuliah cuman sedikit

Perkuliahan S2 sangat berbeda dengan kuliah S1 . Hal ini dikarenakan pada program S2 mata kuliah yang diambil pada semester 1 ini hanya ada dua mata kuliah atau 6 SKS saja. Maksimal SKS yang bisa diambil S2 yaitu 18 SKS, verbeda dengan S1 yang masih full 24 SKS bisa diambil. Pada S2 ini, mata kuliah yang diambil sesuai mata kuliah internal (wajib) dan smart people bisa nambah mata kuliah lain (eksternal/tidak wajib).

Banyak waktu luang diluar kelas

Perkuliahan S2 biasanya dimulai siang, tergantung prodinya biasa pukul 14.00 - 17.00 sesuai yang mengajar, sehari bisa satu mata kuliah dan seminggu bisa hanya 2 mata kuliah tentu sangat berbeda dengan S1. Perkuliahan S2 ini juga memikirkan mereka yang masih bekerja, sehingga perkuliahan dimulai siang. Kamu bisa isi waktu luangmu dengan kerja part time biar tidak terlalu jenuh di kos bagi kamu yang fresh graduate, langsung kuliah.

Selalu ada tugas

Baru minggu pertama masuk, langsung dapat tugas kelompok untuk diskusi dan presentasi pertemuan berikutnya. Ini juga termasuk pemanasan ya smart people. Meskipun demikian sangat menarik sekali.
Demikian beberapa hal diminggu pertama kamu masuk kuliah yang dapat kamu pertik, ambil pelajaranya, share bila bermanfaat. 


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Gani Nur Pramudyo merupakan Awardee LPDP dan saat ini akan menempuh studi Magister Ilmu Perpustakaan FIB Universitas Indonesia 2019. Apabila Anda berminat untuk mengundang saya sebagai narasumber, pemateri, atau pembicara di institusi Anda, dengan senang hati saya akan berusaha menyanggupinya. Silakan kontak via email ke gani_nurp@yahoo.com atau DM via Instagram gani_igan. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.
Done