Program pengawasan dokumen di proyek konstruksi [Ebook]

Cover ebook Program Pengawasan Dokumen  di Proyek Konstruksi

Pengawasan dokumen (document control) merupakan proses mengidentifikasi dan mengatur dokumen yang dihasilkan oleh sistem penyimpanan sehingga dapat dengan mudah diakses, disimpan dan dipelihara dan diambil untuk digunakan. Pengawasan dokumen memastikan bahwa dokumen terkelola dengan baik, untuk saat ini dan penggunaan masa depan, mempermudah temu kembali dan mempermudah pengambilan keputusan. Setiap organisasi yang memiliki dokumen, membutuhkan document controller untuk memperlancar proses bisnisnya. Document controller adalah seorang profesional manajemen dokumen, yang berperan untuk melaksanakan pengawasan terhadap praktik penciptaan, review, modifikasi, penerbitan, distribusi, dan aksesibilitas dokumen.

Pengawasan dokumen mendukung semua aktivitas perusahaan, dan akan menambah nilai dalam membantu mengambil informasi dan dokumen, secara cepat, akurat dan terbaru; memastikan temu kembali, menelusur jejak dokumen; mendukung kemampuan audit; memastikan konsistensi, standarisasi dan kepatuhan terkait persyaratan hukum memberikan informasi penting tentang status proyek; menjaga keamanan informasi; digunakan pada bisnis apa pun. Menerapkan pengawasan dokumen dan berinvestasi dalam document controller profesional yang terampil adalah cara untuk melindungi perusahaan, serta memastikan aksesibilitas, pengambilan, pengawasan dan keamanan untuk dokumen dan informasi.

Makalah ini bertujuan untuk menjabarkan program pengorganisasian dan pengawasan dokumen yang ada di proyek kontruksi. Pertama, pembahasan awal berfokus pada syarat-syarat dalam pengawasan dokumen dan penggunaanya secara umum sesuai dengan ISO 9001: “Quality Management Systems – Requirements". Kedua, menjabarkan sirkulasi dokumen, evaluasi sistem manajemen mutu dan otorisasi dokumen. Ketiga, berfokus pada pengorganisasian dan pengawasan dokumen di proyek kontruksi yang meliputi as builts drawing, membuat klasifikasi dan indeks as builts drawing, mengendalikan as builts drawing di EDMS, mengkomunikasikan as builts drawing dengan tim dan tim manajer. Adanya penjabaran ini diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman program pengorganisasian dan pengawasan dokumen yang bermanfaat bagi keilmuan, pembaca terutama calon document controller dan praktisi.

Ebook

Program pengawasan dokumen di proyek kontruksi [Ebook] 28 November 2021

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya blogger yang menginspirasi melalui tulisan, peneliti metadata, dan long-life learner.

Post a Comment for "Program pengawasan dokumen di proyek konstruksi [Ebook]"